Cak Imin-Airlangga Kembali Bertemu, Gerindra Tak Merasa Khawatir

| 25 May 2023 16:00
Cak Imin-Airlangga Kembali Bertemu, Gerindra Tak Merasa Khawatir
Airalangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Rabu (24/5). Keduanya belakangan kerap bertemu terkait urusan politik.

Menanggapi kemesraan PKB dan Golkar, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari hal tersebut.

"Saya pikir pertemuan antara Golkar dengan PKB enggak ada hal yang perlu dipermasalahakan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Menurutnya, baik PKB maupun Partai Gerindra selalu mengabarkan dan menyampaikan hasil pertemuan dengan partai politik lain. Terlebih jika menyangkut soal penjajakan kerja sama.

"Karena itu komitmen kita bersama dan masih berlaku sampai dengan saat ini," tegas Dasco.

Lagipula, menurut Dasco, bukan hanya PKB saja yang rajin bertemu dengan Partai Golkar. Dia bilang, Partai Gerindra pun intes berkomunikasi dengan partai berlambang pohon beringin itu.

Hanya saja, beberapa pertemuan memang tidak untuk konsumsi publik.

"Kalau Golkar dengan Gerindra sering banget, sering banget ketemu. Ada yang terekspos, ada yang kemudian tidak diekspos itu juga kita sering," ucap wakil ketua DPR RI itu.

Sebagai informasi, Airlangga dan Muhaimin kembali bertemu pada Rabu (24/5). Pertemuan itu diunggah di akun Instagram pribadi Airlangga, @airlanggahartarto_official.

Dalam keterangannya, Airlangga menyampaikan bahwa pertemuan itu untuk membahas koalisi inti yang dibentuk untuk merealisasikan pembentukan koalisi besar.

"Tadi pagi, silaturahmi lanjutan membahas Koalisi Inti bersama Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar @cakiminow. Jaket kuning Golkar dan jaket hijau PKB insya Allah membawa Indonesia semakin cerah, sumringah dan berkah, aamiin YRA," tulis Airlangga.

Rekomendasi