10 Kandidat Cawapres Ganjar Masih Digodok, PDIP: Nanti Ibu Megawati dan Ketum PPP Akan Berdiskusi

| 29 May 2023 18:35
10 Kandidat Cawapres Ganjar Masih Digodok, PDIP: Nanti Ibu Megawati dan Ketum PPP Akan Berdiskusi
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan Plt Ketum PPP, Mardino. (Antara)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan, partainya masih menggodok 10 nama kandidat calon wakil presiden untuk mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan usai pertemuan antara DPP PDIP dengan DPP PPP di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2023).

"Untuk PDIP, nama cawapres itu masih banyak, 10 nama ada," kata Puan.

Puan bilang, partainya tak mau terburu-buru memutuskan siapa cawapres untuk Ganjar. Mengingat pendaftaran pasangan calon presiden dan calon wakil presiden juga masih cukup lama.

Selain itu, juga ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Nantinya, hal tersebut akan didiskusikan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

"Kira masih lihat-lihat dulu kira-kira siapa yang cocok, siapa yang kemudian bisa menambah elektoral, siapa yanng nanti kemudian bisa diterima masyarakat, kan waktu masih panjang," katanya.

"Jadi kita akan diskusikan kembali untuk bisa sama-sama dibicarakan oleh ibu ketum (Megawati) bersama dengan Ketum PPP (Mardiono)," imbuh Puan.

Dia memastikan, ke depannya baik PDIP maupun PPP akan saling memberikan masukan siapa tokoh yang dinilai paling cocok untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

Harapannya, agar calon pemimpin Indonesia mendatang bisa saling bekerja sama dalam memajukan bangsa.

"Jadi memang masih jadi pertimbangan yang matang bagi PDIP, bersama-sama dengan PPP menentukan siapa yang terbaik untuk dampingi capres yang kita tetntukan atau dampingi Ganjar ke depan," pungkasnya. 

Rekomendasi