Megawati Sudah Kantongi Nama Cawapres Ganjar, Sekjen PDIP: Tunggu Tanggal Mainnya

| 29 Sep 2023 19:05
Megawati Sudah Kantongi Nama Cawapres Ganjar, Sekjen PDIP: Tunggu Tanggal Mainnya
Megawati Soekarno Putri dan Ganjar Pranowo. (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo sudah berada di kantong Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Artinya, akan segera diumumkan.

"Ya nama sudah ada. Tunggu tanggal mainnya saja dari Bu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023).

Dia mengatakan, nama-nama yang sebelumnya banyak disebut sebagai kandidat potensial cawapres Ganjar kini sudah semakin mengerucut.

Megawati, menutut Hasto, sudah lama berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo, Ganjar dan para ketua umum lainnya.

"Masukan dari presiden, dari para ketua umum partai sudah disampaikan," katanya.

"Kita juga sudah melihat bagaimana kesesuaiannya dengan Pak Ganjar, apakah (kandidat) wakil-wakil ini juga senafas dengan tiga partai yang mendukung ada PPP, ada Perindo, dan Hanura yang bersama-sama PDIP, ini semua kan dilakukan degan kalkulasi yang mendalam," ujar Hasto.

Sebelumnya, sejumlah nama digadang-gadang bakal menjadi cawapres Ganjar, diantaranya yaitu Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, Tuan Guru Bajang, mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, hingga terkini munguat nama Menko Polhukam Mahfud MD.

Rekomendasi