Minta Relawan Jokowi Bantu Menangkan Pilpres 2024, Ganjar Pranowo: Caranya yang Elegan Jangan Pakai SARA

| 04 Jun 2023 11:00
Minta Relawan Jokowi Bantu Menangkan Pilpres 2024, Ganjar Pranowo: Caranya yang Elegan Jangan Pakai SARA
Ganjar Pranowo (Dok PDIP)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari 140 organ relawan Joko Widodo (Jokowi). Dia berharap para relawan bersinergi dengan partai politik pengusungnya untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Dua kekuatan besar antara partai politik, antara relawan wajib bersatu. Wajib bersatu. Kita galang kekuatan bersama untuk memenangkan kontestasi di 2024 nanti," ucapnya di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/6/2023) malam.

Dia lantas berpesan, untuk memenangkan dirinya di Pilpres 2024, para relawan harus menggunakan cara-cara yang elegan dan menjauhi isu-isu SARA.

"Untuk memenangkan kontestasi di 2024 nanti, satu, dengan cara yang elegan. Dua, seperti tadi yang sudah dibicarakan, kita tidak akan membawa isu SARA," tegas Ganjar.

Selain itu, para relawan juga diminta untuk mengedepankan adab dalam menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Tujuannya agar pesta demokrasi mendatang tidak menimbulkan perpecahan.

"Tentu saja kita yang berkomunukasi, mari kita membawa adab. Agar kemudian Indonesia tidak terpecah dan kita sangat menghormati semuanya," kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah itu menambahkan, ke depannya bakal lebih sering lagi mengajak para relawan bersama partai politik pengusungnya untuk berkonsolidasi.

"Mari kita wujudkan kekuatan bersama ini agar kita bisa mencapai tujuan. Kita akan bertemu lagi, bertemu lagi, bertemu lagi dan bertemu lagi," pungkasnya.

Rekomendasi