Senyum Sumringah Ganjar Saat Sambut Jokowi di Sekolah Partai PDIP Jakarta

| 06 Jun 2023 10:46
Senyum Sumringah Ganjar Saat Sambut Jokowi di Sekolah Partai PDIP Jakarta
Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 09:45 WIB.

Kedatagan Presiden Jokowi disambut langsung oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, politisi senior PDIP yang juga Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung, dan bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Setibanya di lokasi, Jokowi langsung bersalaman dengan jajaran pejabat teras PDIP. Ganjar juga terlihat sangat sumringah saat menerima kedatangan Jokowi.

Adapun Rakernas III PDIP digelar tertutup karena membahas hal strategis terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Mohon maaf, acara Rakernas III bersifat tertutup. Rakernas akan membahas hal-hal strategis terkait Pemenangan Pemilu," kata Hasto.

Menurut Hasto, Presiden Jokowi akan memberikan arahan khusus terkait kemiskinan hingga pemenangan Pemilu 2024.

"Hal-hal strategis terkait kebijakan Pemerintah dalam memerangi kemiskinan serta arahan Beliau berkaitan dengan Pemilu 2024, mengingat Presiden Jokowi merupakan kader PDI Perjuangan," katanya.

Sementara Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politiknya di hadapan seluruh peserta Rakernas. Selain Megawati, kata Hasto, Ganjar Pranowo juga akan menyampaikan sambutannya di acara tersebut.

Acara Rakernas III PDIP ini juga bakal diikuti oleh seluruh jajaran DPP Partai, Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PDIP seluruh Indonesia hingga Kepala poksi dan pimpinan Komisi Fraksi PDIP DPR RI.

Selain itu, ada juga pemaparan soal kebijakan pengentasan kemiskinan yang dibawakan oleh kepala daerah yang merupakan kader PDIP yaitu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim. 

Rekomendasi