Bahas Arahan Terutup Jokowi soal Pemenangan Pemilu 2024, PDIP Bakal Atur Program Komunikasi Capres

| 07 Jun 2023 13:43
Bahas Arahan Terutup Jokowi soal Pemenangan Pemilu 2024, PDIP Bakal Atur Program Komunikasi Capres
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Antara)

ERA.id - PDI Perjuangan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 6-8 Juni 2023. Di hari kedua, secara khusus partai berlambang kepala banteng ini membahas strategi pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kalau kemarin fokus kepada desain policy terkait dengan pengentasan kemiskinan, hari ini terkait pemenangan pemilu," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

Adapun strategi yang bakal dibahas terkait target perolehan kursi di parlemen, jumlah saksi di tempat pemungutan suara (TPS), hingga konsolidasi antara PDIP dengan relawan di daerah.

Selain itu, kata Hasto, Rakernas III PDIP hari ini juga akan menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo yang disampaikan saat pembukaan, yaitu terkait dengan program komunikasi Ganjar Pranowo yang resmi ditunjuk sebagai calon presiden (capres).

"Kemudian program komunikasi capres. Karena Presiden Jokowi kemarin memberikan masukan yang sangat penting bagaimana komunikasi yang dijalankan oleh capres bersama dengan PDIP, serta relawan dan masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut, Hasto mengaku bahwa Presiden Jokowi juga kemarin sempat memuji Ganjar. Ibarat sebuah produk, gubernur Jawa tengah itu lebih unggul dibandingkan dengan pesaing yang lain.

Dengan modal yang dimiliki itulah, maka komunikasi dari capres harus ditingkatan untuk mendongkrak elektoral.

"Beliau mengibaratkan kalau sebuah produk, Pak Ganjar sudah sangat bagus. Tapi bagaimana kemudian tingkat kesukaan yang paling tinggi dibandingkan nama-nama yang muncul di dalam pentas politik nasional ini menjadi modal yang baik untuk disampaikan ke daerah," pungkasnya. 

Rekomendasi