Asuransi Sempat Tolak Cover David karena Dianggap Memulai Perkelahian dengan Mario Dandy

| 13 Jun 2023 12:42
Asuransi Sempat Tolak Cover David karena Dianggap Memulai Perkelahian dengan Mario Dandy
Ayah Cristalino David Ozora, Jonathan Latumahina (berkacamata). (Antara)

ERA.id - Ayah Cristalino David Ozora, Jonathan Latumahina mengungkapkan pihak asuransi sempat menolak untuk meng-cover perawatan David di rumah sakit (RS).

Alasannya, David disebut yang memulai perkelahian ke terdakwa kasus penganiayaan, Mario Dandy Satriyo.

Awalnya, Jonathan menyebut ada keanehan-keanehan di kasus penganiayaan terhadap anaknya, salah satunya ketika mengurus asuransi.

"Ketika urus asuransi ditolak oleh pihak asuransi. Kemudian Saya bertanya 'kenapa ditolak?'. Karena setahu saya asuransinya David ini bisa meng-cover semua," kata Jonathan saat jadi saksi di persidangan Mario Dandy di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (13/6/2023).

Jonathan lalu diberi suatu berkas terkait asuransi anaknya oleh admin asuransi. Usai membaca berkas itu, asuransi menyebut klaim David tak bisa diberikan karena ada salah satu klausul yang dilanggar.

"Ditolak karena yang memulai perkelahian adalah David," ucap Jonathan.

Petinggi GP Ansor ini tak terima dengan hal itu lalu bertanya asuransi mendapatkan info tersebut dari siapa dan dijawab oleh polisi. Jonathan pun meminta kuasa hukumnya, Mellisa Anggraini untuk mengurus asuransi David.

"Terus apa sikap saudara?" tanya hakim.

"Saya tanya 'siapa yang nulis? Siapa yang tulis ini?'. (Dijawab) 'bukan dari kita Pak', (saya balas) 'iya siapa?'. (Katanya) 'dari Polsek, Pak'. Saya tanya 'orangnya tahu nggak?', (dibalas) 'nggak Pak, tapi kalau kronologi seperti ini dari kepolisian'. Akhirnya kita urus itu dibantu sama Melissa Anggraini, lawyer-nya David, kebetulan waktu itu dia di sana, kemudian dari pihak rumah sakit baru bisa approve asuransi," ungkap Jonathan.

Rekomendasi