Jokowi Temui Puan, Lalu Panggil Ganjar ke Istana, Ada Apa?

| 13 Jun 2023 16:35
Jokowi Temui Puan, Lalu Panggil Ganjar ke Istana, Ada Apa?
Puan, Jokowi, Mega, dan Ganjar (PDIP)

ERA.id - Presiden Joko Widodo memanggil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/6/2023)

Hal itu disampaikan langsung oleh Ganjar melalui akun Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo. Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan itu mengunggah foto dirinya mengenakan baju batik lengan panjang yang sedang turun dari mobil di gerbang Istana Kepresidenan. Dia mengaku ada rapat dengan Jokowi.

"Bun @atikoh.s sampai setengah 6 jangan telepon dulu ya. Mau rapat di istana sama Pak Jokowi. Hehehe," ucap Ganjar dikutip dari akun Instagramnya.

Di hari yang sama, Jokowi juga mengundang Ketua DPR RI Puan Maharani ke Istana Kepresidenan. Pertemuan itu diunggah Puan di akun Twitternya @puanmaharani_ri.

"Menyempatkan berfoto di depan patung dada Presiden pertama RI Ir. Sukarno, di sela pertemuan dengan Presiden Joko Widodo @jokowi hari ini di Istana Merdeka, Jakarta," cuit Puan.

Dalam cuitannya, Ketua DPP PDIP itu mengaku pertemuan dengan Jokowi hanya sebatas membahas sinergitas antar lembaga.

"Sinergi lembaga legislatif dan eksekutif yang harus terus ditingkatkan, persiapan puncak acara Bulan Bung Karno dan situasi terkini politik nasional menjadi bagian dari pembahasan dalam pertemuan tadi," kata Puan.

Rekomendasi