Dipanggil ke Istana, Ini Isi Pertemuan Jokowi dengan Ganjar

| 13 Jun 2023 17:25
Dipanggil ke Istana, Ini Isi Pertemuan Jokowi dengan Ganjar
Presiden Jokowi dan Capres Ganjar Pranowo berjabat tangan. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Presiden Jokowi memanggil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Ganjar mengaku pertemuan dengan Jokowi hanya membahas terkait cagar budaya yang ada di Jawa Tengah. Salah satunya penataan kawasan Candi Borobudur.

"(Membicarakan) membereskan Borobudur. Tentu 2024 kan musti selesai," kata Ganjar.

Dia mengatakan, ada usulan dari Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan supaya ada badan tunggal yang khusus mengurus penataan Candi Borobudur.

Selain itu juga membahas penataan kawasan pasari di sekitar Candi Borobudur.

Disinggung soal pertemuan empat mata dengan Jokowi. Ganjar membantah.

"Banyak mata tadi," kata Ganjar.

Sebelumnya, melalui akun Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo. Ganjar mengunggah foto dirinya mengenakan baju batik lengan panjang yang sedang turun dari mobil di gerbang Istana Kepresidenan. Dia mengaku ada rapat dengan Jokowi.

"Bun @atikoh.s sampai setengah 6 jangan telepon dulu ya. Mau rapat di istana sama Pak Jokowi. Hehehe," ucap Ganjar dikutip dari akun Instagramnya.

Di hari yang sama, Jokowi juga mengundang Ketua DPR RI Puan Maharani ke Istana Kepresidenan. Pertemuan itu diunggah Puan di akun Twitternya @puanmaharani_ri.

"Menyempatkan berfoto di depan patung dada Presiden pertama RI Ir. Sukarno, di sela pertemuan dengan Presiden Joko Widodo @jokowi hari ini di Istana Merdeka, Jakarta," cuit Puan.

Dalam cuitannya, Ketua DPP PDIP itu mengaku pertemuan dengan Jokowi hanya sebatas membahas sinergitas antar lembaga.

Rekomendasi