Sambil Diiringi Gitar dari Shane, Mario Dandy dan Agnes Sempat Pegangan Tangan Sambil Nyanyi di Polsek

| 13 Jun 2023 19:55
Sambil Diiringi Gitar dari Shane, Mario Dandy dan Agnes Sempat Pegangan Tangan Sambil Nyanyi di Polsek
Mario Dandy dan pacarnya AG (Dok Istimewa)

ERA.id - Orang tua Renjiro Amadeus Arichi Kresna Tan, Rudy Setiawan dan Natalia Puspitasari yang merupakan ayah dan ibu dari teman Cristalino David Ozora, menyebut sempat melihat terdakwa Shane Lukas bermain gitar menghadap Mario Dandy Satriyo dan anak AG (15).

Awalnya, Rudy menjelaskan dirinya dan Natalia dimintai keterangan oleh penyidik di Polsek Pesanggrahan pada 21 Februari 2023 lalu, atau sehari usai Mario menganiaya David. Saksi ini pun mengaku melihat Shane mengambil gitar dan memainkan alat musik tersebut.

"Saya lihat Shane ambil gitar, gitar itu digantung. Jadi masuk ke ruangan kaca, jadi polsek itu ada ruangan kaca, Yang Mulia. Tapi ruangan itu ruangan apa saya nggak tahu. Mereka ada ke situ, nah Shane main gitar menghadapi si Mario dan si anak AG," kata Rudy saat bersaksi di sidang Mario dan Shane, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (13/6/2023).

Ayah Renjiro ini melihat AG dan Mario bergandengan tangan sambil mendengar Shane yang bermain gitar. Saksi ini tak merinci berapa lama Shane bermain gitar. Dia hanya menyebut pemeriksaan terhadap dirinya dan Natalia sempat terhenti karena istrinya tak terima ketiga orang itu bermain gitar.

"Saya lihat anak AG gandeng tangannya Mario pada saat itu. Terus dia nyanyi, nggak lama akhirnya ada drama istri saya kecewa bahwa kok mereka istilahnya masih bisa, ya saya saat itu akhirnya penyidik bilang 'disetop dulu deh Pak, kita ngobrol dulu'," ucapnya.

Majelis hakim lalu bertanya ke Natalia terkait betul tidaknya Shane bermain gitar dan dibenarkan oleh istri Rudy ini. Natalia mengaku sangat emosi saat melihat Mario, Shane, dan AG seperti tak ada penyesalan di Polsek Pesanggrahan, padahal ketiga orang tersebut pada saat itu merupakan pelaku yang menganiaya David.

"Lihat yang Mulia, itu yang bikin saya emosi sekali, kenapa? Karena saya tahu kondisi David saat itu masih koma, dan saya yakin mereka tahu David di rumah sakit. Tapi mereka masih bisa-bisanya main gitaran, senyum, gandengan, kayak seperti tidak terjadi apa-apa," ucap Natalia.

"Pada saat terdakwa Shane main gitar, itu apa yang dilakukan terdakwa Mario?

Gandengan gini yang Mulia, ini anak AG, sambil gini yang mulia, ngelendor ke Marionya," jawab Natalia sambil memperagakan kepala AG ke bahu Mario.

"Sambil mendengarkan shane main gitar?," tanya hakim dan diamini Natalia.

Rekomendasi