Kaesang Minat Maju Depok 1, Jokowi: Tugas Orang Tua itu Merestui dan Mendoakan

| 14 Jun 2023 10:57
Kaesang Minat Maju Depok 1, Jokowi: Tugas Orang Tua itu Merestui dan Mendoakan
Kaesang Pangarep.

ERA.id - Presiden Joko Widodo buka suara perihal keinginan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, mencalonkan diri sebagai wali kota Depok.

Jokowi mengatakan, sebagai orang tua hanya bisa memberi restu dan doa untuk anak-anaknya, termasuk rencana menjadi kepala daerah. "Tugas orang tua itu merestui dan mendoakan," kata Jokowi di Kantor BPKP, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, tak pernah mencampuri keputusan yang dibuat anak-anaknya, terlebih ketiga anaknya sudah berumah tangga.

Dia hanya akan memberi saran dan masukan apabila diminta oleh anak-anaknya. "Saya ini terbiasa kalau anak sudah berkeluarga itu tanggung jawab sudah pada mereka. Kalau saya tidak ditanya, saya tidak memberikan saran, jadi tanyakan langsung pada Kaesang," ujar Jokowi.

Jokowi tidak menerangkan lebih lanjut apakah Kaesang harus maju Pilwalkot Depok 2024 melalui PDI Perjuangan mengingat Jokowi merupakan kader partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai calon Wali Kota Depok pada Pilkada 2024. Dalam sebuah video singkat, Kaesang menyatakan siap maju menjadi "Depok pertama". Namun, dia tak menjelaskan apa maksud pernyataan itu.

Kaesang mengatakan sudah mendapat restu dari keluarga untuk maju sebagai “Depok pertama”.

"Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah dapat izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya, merdeka," ujarnya.

Rekomendasi