Sinyal Restui Kaesang Maju Pilkada 2024, Jokowi: Tugas Orang Tua Mendoakan

| 09 Jul 2024 10:55
Sinyal Restui Kaesang Maju Pilkada 2024, Jokowi: Tugas Orang Tua Mendoakan
Presiden Jokowi dan Kaesang Pangarep. (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo buka suara soal peluang putra bungsunya Kaesang Pangarep maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dia hanya menyebut tugasnya sebagai orang tua hanya mendoakan.

Hal itu disampaikan usai melepas bantuan kemanusian untuk Papua Nugini di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (8/7).

"Tugasnya orang tua itu hanya mendoakan," kata Jokowi sambil tertawa kecil, dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (9/7/2024).

Disinggung soal di mana Kaesang berpeluang maju sebagai calon kepala daerah, Jokowi tak menjawab. Dia hanya tersenyum dan meninggalkan lokasi.

Diketahui, Ketua Umum PSI yang juga putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep namanya makin menguat untuk maju di Pilkada 2024. Dia pun masuk dalam bursa Pilgub Jakarta dan Pilgub Jawa Tengah.

Peluang Kaesang maju di Pilkada 2024 terbuka setelah adanya putusan Mahakamah Agung (MA) terkait batas usia calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Putusan Nomor 23 P/HUM/2024, MA memerintahkan KPU mengubah syarat batas usia calon kepala daerah dari yang semula minimal berusia 30 tahun terhitung sejak penetapan pasangan, menjadi usia 30 tahun terhitung setelah pelantikan pasangan terpilih.

Rekomendasi