Anaknya Diduga Dilecehkan Politikus NasDem Sugeng Suparwoto, Ibu Korban: Kami Merasa Terhina!

| 14 Jun 2023 14:46
Anaknya Diduga Dilecehkan Politikus NasDem Sugeng Suparwoto, Ibu Korban: Kami Merasa Terhina!
Ibu Politikus NasDem, Ammy Amalia Fatma Surya, Siti Fatimah. (Sachril/ERA)

ERA.id - Ibu Politikus NasDem, Ammy Amalia Fatma Surya, Siti Fatimah datang ke Bareskrim Polri untuk dimintai keterangan perihal anaknya yang mengadukan Ketua Komisi VII DPR dari fraksi NasDem, Sugeng Suparwoto atas dugaan pelecehan seksual.

Fatimah pun menegaskan dirinya tersinggung dan tak terima anaknya dilecehkan Sugeng.

"Kenapa kami merasa tidak terima atas kejadian yang diperlakukan seperti ini. Pertama, perlakuan itu sangat memalukan keluarga kami. Yang kedua kami sebagai orang tua merasa terhina atas perlakuan saudara SS kepada anak kami," kata Fatimah di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/3023).

Di tempat yang sama, juru bicara Ammy, Levenia Nababan membenarkan kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Sugeng ini merupakan perkara pada 2022 lalu. Levenia menerangkan kasus ini baru diadukan pada 10 April 2023 ke Bareskrim Polri karena perkara ini tak bisa diselesaikan di internal partai.

Sugeng pun disebutnya tak pernah berkomunikasi dengan Ammy terkait kasus ini.

"Jadi bukan dari tenggang waktu itu bukan kosong saja itu. Tapi ada beberapa event-event dan juga mekanisme internal partai yang akhirnya tidak bisa diselesaikan secara internal," ucapnya.

Sebelumnya, Sugeng Suparwoto buka suara soal kasus dugaan pelecehan seksual yang membelit dirinya. Kader NasDem itu memang dilaporkan Ammy, bermula dari percakapan melalui pesan singkat pada Maret 2022.

"Pada tahun 2022 kurang lebih pada bulan Maret, sedangkan pelaporan atau pengaduan (ke Bareskrim Polri) konon pada tanggal 10 April (2023) yang lalu. Artinya, ada waktu lebih dari 1 tahun, inilah kejadiannya," kata Sugeng di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/6) kemarin.

Sugeng menuturkan pada awalnya dia dan AAFS yang merupakan rekan sesama kader NasDem, bercakap melalui sambungan telepon, kemudian berlanjut dengan percakapan pesan singkat via aplikasi WhatsApp. Saat itu dia menyebut Ammy ingin menemuinya.

Ia menyebut pernyataannya tersebut direspons oleh Ammy dengan mengabarkan situasinya, yakni "lagi mandi".

Menanggapi kabar Ammy, Sugeng mengaku dirinya merespon balik dengan mengirimkan pesan meminta foto dan dia mengklaim jika pernyataannya itu hanya candaan. "Akan tetapi, dalam suasana-suasana yang bercanda, Saya bilang 'foto dong'. Itulah sampai di situ," terangnya.

Tags :
Rekomendasi