Sandiaga Disambut Marawis, Plt Ketum PPP: Ospeknya Selesai Insyaallah Resmi Jadi Kader

| 14 Jun 2023 17:49
Sandiaga Disambut Marawis, Plt Ketum PPP: Ospeknya Selesai Insyaallah Resmi Jadi Kader
Sandiaga Uno saat tiba di Kantor DPP PPP (Gabriella Thesa Widiari/Era)

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno selangkah lagi bakal bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), setelah sebelumnya memutuskan hengkang dari Partai Gerindra.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Sandiaga tiba di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 16:13 WIB, Rabu (14/6/2023). Dia nampak mengenakan setelan jas berwarna biru gelap dan dasi warna hijau.

Sekretaris Jenderal PPP Muhamad Mardiono dan jajaran DPP partainya menyambut langsung kedatangan Sandiaga sambil diiringi marawis dan tarian sekapur sirih.

Terpisah Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan, Sandiaga bakal langsung diberikan kartu tanda anggota (KTA) dan resmi menjadi kader partainya.

"Selama ini Pak Sandi menjalani ospek di PPP, jadi ini ospeknya sidah selesai, berarti Pak Sandi lulus, nanti kita kasih KTA. Mulai hari ini Insyaallah resmi jadi anggota keluarga besar PPP," kata Mardiono.

Diketahui, Sandiaga resmi hengkang dari Partai Gerindra sejak lebaran tahun ini. Dia belakangan kerap hadir dalam acara-acara yang digelar PPP.

Sebelum resmi bergabung dengan PPP, dalam sejumlah kesempatan Sandiaga pernah memberi sinyal tertarik bergabung dengan PKS.

Setelah resmi menjadi kader PPP, nama Sandiaga rencananya bakal diusulkan sebagai salah satu bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamingi Ganjar Pranowo.

Rekomendasi