Soal Usulan Sandiaga Bacawapres, Elite PPP: Pak Ganjar Welcome Saja Tidak Ada Masalah

| 19 Jun 2023 15:46
Soal Usulan Sandiaga Bacawapres, Elite PPP: Pak Ganjar Welcome Saja Tidak Ada Masalah
Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara mengklaim, bakal calon wakil presiden (bacapres) Ganjar Pranowo terbuka dengan Sandiaga Uno yang diusulkan sebagai salah satu bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Diketahui, dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) PPP mengusulkan Sandiaga sebagai bacawpres pendamping Ganjar.

"Persoalan nanti apakah nanti diterima oleh Pak Ganjar sebagai calon presidennya, setahu saya Pak Ganjar welcome-welcomw aja. Diskusi-diskusi saya secara terbatas dengan Pak Ganjar, enggak ada masalah sebenarnya," kata Amir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

PPP, kata Amir, meyakini Sandiaga memenuhi kriteria sebagai bacawapres pendamping Ganjar. Apalagi, menteri pariwisata dan ekonomi kreatif itu memiliki elektoral yang cukup tinggi.

"Kalau kita lihat, Sandi dari sisi elektoral ya hampir seluruh calon wakil masih Sandi yang terbaik. Dari sisi kesiapan manu, saya kira orang juga tahu Sandi punya kemampuan untuk itu," kata Amir.

Selain itu, Sandiaga juga punya rekam jejak memenangkan Pilkada DKI sebagai wakil gubernur dan mengikuti Pilpres 2019 sebagai calon wakil presiden.

"Jadi makanya kita sangat yakin Sandi ini akan masuk dalam kriteria," kata Amir.

"Sudah pernah menang, sudah pernah kalah. Tentu dia ada pengalaman, karena pernah pengalaman kalah, tentu itu menjadi pelajaran supaya jangan kalah lagi," imbuhnya.

Diketahui, Rapimnas PPP pada Sabtu (17/6) merekomendasikan Sandiaga sebagai bacawapres mendamingi Ganjar di Pilpres 2024.

Sehari setelahnya, Sandiaga bertemu dengan Megawati di acara Pekan Kebudayaan Bali pada Minggu (18/6). Namun, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengaku tidak membicarakan prihal politik dengan Megawati.

Rekomendasi