Pria Asal Bogor Niat Nolong Teman Malah Hilang Tenggelam di Situ Tujuh Muara Pamulang Tangsel

| 20 Jun 2023 13:49
Pria Asal Bogor Niat Nolong Teman Malah Hilang Tenggelam di Situ Tujuh Muara Pamulang Tangsel
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Seorang pria bernama Ilyas Gamelani (26) warga Leuwiliang, Kabupaten Bogor, hilang tenggelam di Situ Tujuh Muara, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten Selasa (20/6/2023) dini hari.

Komandan Pleton Satgas BPBD Kota Tangsel, Dian Wiryawan mengatakan, korban malah tenggelam saat berusaha menolong temannya yang jatuh di tempat tersebut lantaran diduga tidak bisa berenang.

"Korban tenggelam saat akan membantu orang lain yang tenggelam di Situ Pamulang," ucapnya, Selasa (20/6/2023).

Dian menjelaskan, korban diduga ikut turun ke danau untuk menolong rekannya yang tercebur danau usai terlibat perkelahian dengan orang lain.

"Tenggelam saat menolong korban yang ditolong. Karena temannya itu berantem dengan orang lain dan tercebur ke danau, dan korban berupaya menolong temannya," ujarnya.

Dian menambahkan, pihaknya sudah menerjunkan personel sejak dini hari hingga pagi ini namun belum menemukan keberadaan korban lantaran kedalaman air dan lumpur di danau yang cukup tinggi.

"Danau cukup dalam antara 3 sampai dengan 4 meter. Kemudian lumpurnya juga dalam dan hingga kini belum ditemukan," jelasnya.

Rekomendasi