Puan Serukan PDIP Menang Hattrick Saat Gladi Resik Puncak Bulan Bung Karno

| 23 Jun 2023 16:54
Puan Serukan PDIP Menang Hattrick Saat Gladi Resik Puncak Bulan Bung Karno
Puan Maharani (PDIP)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memberi pengarahan kepada para penari dan Satgas Chakra Buana saat gladi resik acara puncak Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Puan meminta penari dan Satgas Chakra Buana menunjukkan sikap disiplin dan tertib saat tampil di acara puncak Bulan Bung Karno yang digelar pada Sabtu (24/6).

"Ini kelihatan masih belum rata, garisnya enggak lurus. Besok kita tunjukkan bahwa kita bisa disiplin, tertib," kata Puan.

Dia lantas mengingatkan bahwa besok PDIP bakal punya acara besar. Sehingga seluruh pengisi acara harus menunjukkan kerja terbaiknya.

Puan mengatakan, kerja keras dan disiplin ini merupakan contoh kesiapan PDIP untuk kembali menjadi partai penguasa dengan memenangkan Pemilu 2024. Dia bilang, partai berlambang banteng ini siap menang untuk ketiga kalinya.

"Besok itu hari besar PDIP, kita buktikan kerja kita berhari-hari, berminggu-minggu adalah contoh dari perjuangan dari kita untuk memenangkan PDIP hattrick tiga kali. Siap?" kata Puan.

Sebagai informasi, Puan bersama Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memantau langsung proses gladi resik acara puncak Bulan Bung Karno 2023 di Stadiun Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/6).

Tampak, turut memantau langsung proses gladi bersih putra Proklamator RI Guruh Irianto Soekarnoputra alias Guruh Soekarno. Ketua DPP PDIP seperti Djarot Syaiful Hidayat, hingga Ahmad Basarah juga terjun langsung memantau setiap detail kesiapan puncak BBK.

Hasto bahkan terdengar sesekali memberi arahan menggunakan microphone dengan pengeras suara kepada Satgas Cakra Buana untuk merapikan barisan untuk mengikuti gladi bersih.

Selain memberi arahan ke Satgas Cakra Buana, Hasto juga melihat kesiapan panggung untuk puncak BBK.

Satgas Cakra Buana kemudian mematuhi perintah Hasto dan berbaris di tengah lapangan Stadion GBK dengan mengenakan caping berwarna merah.

Pembawa acara puncak BBK lantas memulai gladi bersih yang diikuti oleh ribuan Satgas Cakra Buana.

Dari susunan gladi bersih, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diketahui bakal menyampaikan pidato saat puncak Bulan Bung Karno.

Setelah itu, Puan juga akan memberi arahan yang dilanjutkan dengan pidato Presiden Joko Widodo.

Pembawa acara puncak BBK dalam gladi bersih juga mengungkapkan ada penampilan band legendaris Bandung, Bimbo mempersembahkan lagu saat acara.

Selain penampilan Bimbo, puncak BBK akan diisi dengan pemutaran video singkat perjalanan istri Bung Karno, Fatmawati dalam menenami sang suami menuju kemerdekaan RI.

Rekomendasi