PDIP Undang Ketum Parpol ke Acara Bulan Bung Karno, AHY Bakal Hadir?

| 23 Jun 2023 18:57
PDIP Undang Ketum Parpol ke Acara Bulan Bung Karno, AHY Bakal Hadir?
Hasto Kristiyanto (Antara)

ERA.id - DPP PDI Perjuangan mengundang sejumlah ketua umum partai politik untuk menghadiri acara Puncak Bulan Bung Karno (BKK) yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Sabtu (24/6).

"Ya memang ada beberapa ketua umum yang memang diundang," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat meninjau gladi resik acara BKK di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Namun, dia belum bisa merinci siapa saja ketua umum partai politik yang hadir dalam acara besok. Dia masih menunggu korfirmasi.

"Sore ini saya melaporkan kepada ibu Megawati Soekarnoputri bahwa seluruh ketua umum siapa saja yang akan datang itu masih dilakukan konfirmasi. Sehingga besok pagi akan kami sampaikan," ucapnya.

Disinggung soal undangan acara puncak BKK, Hasto mengaku sudah mengabarkan kepada Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Namun dia tak menjawab apakah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal hadir atau tidak.

"Ya kami intens juga berkomunikasi dengan sekjen partai demokrat, mas Teuku Riefky, ya saya sampaikan terhadap acara ini dan kemudian kami bersepakat untuk terus menggelorakan semangat persahabatan antar kedua partai," kata Hasto.

Diketahui, hubungan PDIP dengan Partai Demokrat belakangan menghangat pasca pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan AHY beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Puan juga memberi sinyal, sejumlah kandidat bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo juga hadir. Termasuk nama-nama yang belum pernah disebut.

"Bisa saja dari orang-orang yang kemudian yang nanti hadir merupakan bacawapres-bacawapres dari bacapres PDI Perjuangan yang belum pernah saya sebutkan, atau mungkin belum kelihatan," kata Puan di Stadion GBK, Jakarta, Kamis (22/6).

Dia memastikan, ada wajah-wajah baru maupun lama yang selama ini dipertimbangkan sebagai cawapres.

"Karena ya di situlah kita akan melihat bahwa akan ada wajah-wajah baru atau wajah-wajah lama yang selama ini sudah kami cermati untuk bisa jadi salah satu bacawapres PDIP," ucapnya.

Rekomendasi