Beredar Foto Anies dan Ganjar Bertemu Saat Ibadah Haji, PKS: Pesan Baik untuk Pilpres ke Depan

| 27 Jun 2023 09:55
Beredar Foto Anies dan Ganjar Bertemu Saat Ibadah Haji, PKS: Pesan Baik untuk Pilpres ke Depan
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo (Dok. istimewa)

ERA.id - Beredar foto bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah yang juga bacapres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di sela-sela ibadah haji di Tanah Suci.

Menanggapi foto tersebut, Ketua DPP PKS Almuzzammil Yusuf tak tegas mengonfirmasi kebenarannya. Dia hanya mengatakan, jika Anies dan Ganjar benar bertemu di Tanah Suci, maka hal itu menjadi pesan baik untuk pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kalau foto itu benar, Alhamdulillah memberi pesan yang baik untuk Pilpres ke depan," kata Muzammil kepasa wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (27/6/2023).

Dia mengatakan, pertemuan Anies dan Ganjar di sela-sela ibadah haji membawa pesan baik, meskipun keduanya diusung oleh koalisi yang berbeda.

"Di tengah perbedaan koalisi, tetap ada persaudaraan sesama anak bangsa," kata Muzammil.

Di samping itu, anggota Tim Delapan Koalisi Perubahan itu menambahkan, pertemuan dua bacapres tersebut dapat menjadi simbol bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berlangsung jujur, adil, dan bersih.

"Simbol haji yang putih suci juga memberikan pesan yang baik untuk penyelenggaraan pemilu yang luber dan jurdil," kata Muzammil.

"Kita doakan yang terbaik untuk para calon pemimpin negara kita ke depan, amin. Hari Arofah dan Idhul Qurban adalah hari-hari yang maqbul untuk doa kita semua," imbuhnya.

Dalam foto yang beredar, Ganjar ditemani istrinya Siti Atiqoh. Begitu juga dengan Anies yang ditemani sang istri Fery Farhati.

Ganjar dan Anies juga didampingi oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa. Mereka nampak sumringah saat foto bersama di tempat makan.

Sebagai informasi, Anies Baswedan lebih dulu bertolak ke Tanah Suci untuk ibadah haji pada Kamis (22/6). Dua hari setelahnya, pada Minggu (25/6) Ganjar juga berangkat menunaikan ibadah haji.

Rekomendasi