Wakil Presiden Serahkan Sapi Kurban Satu Ton Lebih ke Masjid Istiqlal

| 28 Jun 2023 12:43
Wakil Presiden Serahkan Sapi Kurban Satu Ton Lebih ke Masjid Istiqlal
Sapi yang akan dikurbankan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin sudah diserahkan ke panitia kurban Masjid Istiqlal (Antara)

ERA.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyerahkan hewan kurban berupa sapi Limousin seberat satu ton lebih kepada pengurus Masjid Istiqlal Jakarta untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi menyampaikan, sapi seberat 1.154 kg itu sudah dikirim ke Masjid Istiqlal Jakarta dan diterima oleh Kepala Bidang Sosial dan Pemberdayaan Umat Masjid Istiqlal Laksma TNI (Purn) Asep Saepudin pada Selasa (27/6).

"Rencananya secara resmi sapi kurban tersebut akan diserahkan langsung oleh Wapres usai menunaikan shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal kepada panitia kurban pada Kamis (29/6)," kata Masduki dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (28/6/2023) dikutip dari Antara.

Dia menyampaikan bahwa Wakil Presiden juga menyalurkan 56 sapi dengan berat rata-rata 800 kg dan 10 kambing kepada panitia penyembelihan hewan kurban di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Masduki menyampaikan bahwa hewan kurban dari Wakil Presiden sudah diperiksa serta dinyatakan sehat dan layak dijadikan hewan kurban oleh Badan Karantina Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian.

Rekomendasi