PKS Sebut Bakal Cawapres Anies Bakal Diumumkan Tak Lama Lagi

| 01 Jul 2023 14:31
PKS Sebut Bakal Cawapres Anies Bakal Diumumkan Tak Lama Lagi
Capres Anies Baswedan. (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Anies Baswedan bakal diumumkan dalam waktu dekat.

Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan akan membahasnya setelah Anies kembali ke Tanah Air dari melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

"Ah sebentar lagi. Pulang Anies (dari ibadah haji) kita rapikan," kata Aboe di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Dia tak menyebutkan kapan pastinya Anies tiba di Indonesia setelah beribadah haji. Dia hanya memastikan, setibanya mantan gubernur DKI Jakarta itu di Tanah Air maka Koalisi Perubahan bakal mengatur waktu yang tepat untuk mengumumkan bacawapresnya.

"Nanti kita tunggu pada tanggal datangnya ya. Tanggal datangnya, begitu (datang) kita atur waktunya, lebih kurang plus minus kita umumkan," ucap Aboe.

Lebih lanjut, anggota DPR RI menegaskan bahwa nama bacawapres sudah ada di kantong Anies. Artinya, tinggal mengumumkan saja siapa sosoknya.

"Nanti diumumkan pada waktunya. Sudah ada di kantong," katanya.

Sebelumnya, Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengumpulkan Tim Delapan Koalisi Perubahan. Pertemuan digelar dua hari sebelum Anies menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Pertemuan digelar di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (20/6). Anies memimpin rapat untuk membahas strategi pemenangan.

Anggota Tim Delapan Sudirman Said mengatakan, mereka tak lagi membahas soal calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi Anies. Melainkan melangkah maju ke tahapan implementasi strategi pemenangan dan taktis pelaksanaan.

"Pak Anies meminta agar Tim Delapan mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis, termasuk melengkapi Struktur Tim Pemenengan Nasional, kegiatan bersama tiga partai koalisi dan opsi waktu deklarasi pasangan capres dan cawapres," kata Sudirman dalam keterangan tertulis, Rabu (21/6).

Rekomendasi