Ogah Kalah Hattrick, PAN Bakal Ajak Golkar Usung Capres-Cawapres

| 05 Jul 2023 11:35
Ogah Kalah Hattrick, PAN Bakal Ajak Golkar Usung Capres-Cawapres
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi. (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan, partainya bakal mengusung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang berpotensi memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sebab, partai berlambang matahari ini tak mau kalah untuk ketiga kalinya dalam pemilihan umum (pemilu).

"PAN tidak mau mengalami kekalahan hatrick ketiga kalinya. Calon yang akan didukung PAN adalah calon yang akan diprediksi dapat memenangi pilpres," kata Viva kepada wartawan, Rabu (5/7/2023).

Dia mengatakan, meskipun prediksi dari lembaga survei hasilnya bervariasi, namun PAN juga memotret realitas sosial tentang preferensi pemilih di pilpres sehingga dapat menganalisis lebih akurat lagi.

Oleh karena itu, PAN akan berdiskusi dengan Partai Golkar sebelum menetapkan pasangan capres dan cawapres yang akan diusung. Viva mengatakan, partainya berharap tetap bisa menjalin kerja sama politik dengan partai berlambang pohon beringin di Pemilu 2024.

"PAN akan berdiskusi dengan Golkar yang belum juga menetapkan secara resmi nama calon. PAN berkeinginan agar seiring sejalan, satu pilihan dan satu perjuangan dengan Golkar di pilpres 2024 ini," katanya.

Terkait kapan PAN akan memutuskan siapa yang diusung di Pilpres 2024, Viva mengatakan, hal itu diserahkan kepada Ketua Umum PAN Zulkii Hasan.

Dia memberi sinyal pengumuman akan dilakukan dalam beberapa pekan ke depan.

"Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk menentukan langkah strategis dalam penetapan paslon yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," kata Viva.

"Ditunggu ya pengumuman resmi dari Bang Zulkifli Hasan dalam beberapa pekan ke depan," pungkasnya.

Rekomendasi