Parpol Pengusung Ganjar Pranowo Bertemu, Bahas Strategi Pemenangan Pilpres 2024

| 06 Jul 2023 16:10
Parpol Pengusung Ganjar Pranowo Bertemu, Bahas Strategi Pemenangan Pilpres 2024
Parpol Pengusung Ganjar Pranowo Bertemu (Gabriella Thesa/ ERA)

ERA.id - Partai politik pengusung bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menggelar rapat di Rumah Aspirasi Relawan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

PDIP diwakili oleh Ketua DPP Ahmad Basarah dan Said Abdullah, PPP diwakili Sekretaris Jenderal Arwani Thomafi dan Ketua DPP Achmad Baidowi berserta jajaran, Perindo diwakili Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq, serta perwakilan dari Partai Hanura.

Arwani mengatakan, pertemuan hari ini khusus untuk membahas strategi besar pemenangan Ganjar sebagai bacapres. Dia bilang, partai-partai pendukung lainnya siap bekerja sama tidak hanya untuk pemilihan presiden (pilpres), tetapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Rapat pada kali ini juga merumuskan beberapa grand strategy dalam pemenangan Ganjar Pranowo tentu tidak bisa kami sampaikan secara detail tetapi pada prinsipnya partai-partai politik dalam posisi siap melaksanakan kerjasama tidak hanya dalam memenangkan pak Ganjar Pranowo di pilpres tetapi juga kita membangun kerja sama sukses didalam pemilu legislatif di dalam pemilu 2024," kata Arwani.

Menurutnya, saat ini mesin partai pendukung sudah mulai begerak untuk memenangkan Ganjar.

Dia memastikan, para calon anggota legislatif (caleg) dari masing-masing partai pendukung juga bergerak untuk memenangkan Ganjar.

"Insyaallah ikhtiar yang kita lakukan, ikhtiar untuk melanjutkan visi kemajuan Indonesia yang dibangun bapak Jokowi, kita mencapreskan Ganjar Pranowo ini akan disambut oleh rakyat dan diterima oleh umat dengan baik," ucap Arwani.

Sementara Sekjen Perindo Ahmad Rofiq menambahkan, Tim pemenangan Ganjar akan menggelar rapat secara rutin setiap dua kali sepekan. Kantor pemenangan akan menggunakan Gedung High End yang terletak di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

"Kami menambahkan bahwa kantor pemenangan akan ditempati dalam waktu dekat dan itu akan beralamatkan di gedung High End, Kebon Sirih," jelas Rofiq.

Rekomendasi