Pekan Depan, Parpol Pengusung Ganjar Mulai Bahas Struktur Tim Pemenangan

| 06 Jul 2023 16:41
Pekan Depan, Parpol Pengusung Ganjar Mulai Bahas Struktur Tim Pemenangan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (ketiga kiri) melakukan swafoto dengan Plt Ketua Umum PPP Mardiono (kedua kiri) bersama Capres Ganjar dan Arwani (kiri) (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi mengatakan, partai pengusung dan pendukung Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yaitu partainya, PDI Perjuangan, Partai Hanura dan Perindo segera membahas pembentukan struktur Tim Pemenangan.

Menurutnya, rencana itu sempat disinggung di sela-sela rapat membahas strategi besar pemenangan ganjar di Pilpres 2024.

"Iya, salah satunya menyiapkan itu (struktur tim pemenangan)," kata Arwani di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2023).

Pembahasan soal pembentukan struktur mulai dilakukan pekan depan. Rencananya, masing-masing partai akan mengusulkan nama-nama untuk dimasukkan ke dalam struktur pemenangan.

"Tentu akan disampaikan usulan nama-nama yang akan ditugaskan di tim kampanye nasional dan juga nanti akan bersama-sama dengan tim relawan. Minggu depan, Insyaallah akan rapat di sini setiap Senin, Kamis kamu update perkembangan dan sebagainya," kata Arwani.

Soal nama-nama yang beredar dikabarkan bakal menempati posisi ketua tim pemenangan, Arwani tak menjawab banyak. Dia hanya mengatakan untuk sementara nama yang diusulkan masih dari kalangan internal partai politik pendukung Ganjar.

"Hari Senin setidaknya nanti ada perkembangan ya, apakah nanti akan secara keseluruhan atau kita sampaikan sementara usulan-usulan dari partai politik," kata Arwani.

Sebelumnya, nama mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa dikabarkan bakal menjadi ketua tim pemenangan Ganjar Pranowo.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bahkan mengakui Andika masuk radar sebagai ketua tim pemenangan.

Belakangan, muncul juga nama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid masuk bursa untuk menjadi bagian tim pemenangan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat mengaku sudah berkomunikasi dengan Arsjad maupun mantan Panglima TNI Andika Perkasa yang lebih dulu masuk bursa Timses Ganjar.

"Kalau pak Andika sudah ya, pak Arsjad juga pasti ya komunikasi. Komunikasi kita kan baik, PDI Perjuangan kan partai yang inklusif," kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/7).

Meski begitu, Djarot mengaku timses maupun tim kampanye untuk Ganjar belum terbentuk. Menurutnya, tim pemenangan ini dibentuk bersamaan dengan penetapan pasangan bacapres dan bacawapres.

Rekomendasi