Doa Anies di Apel Siaga Perubahan Partai NasDem: Minta Rakyat Sejahtera hingga Jodoh

| 16 Jul 2023 19:25
Doa Anies di Apel Siaga Perubahan Partai NasDem: Minta Rakyat Sejahtera hingga Jodoh
Capres 2024 dari Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan. (Gabriella/ERA).

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mengajak ratusan ribu kader Partai NasDem mendoakan masa depan bangsa Indonesia.

Doa itu diselipkan dalam pidatonya saat menghadiri acara konsolidasi Partai NasDem bertajuk Apel Siapa Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (16/7/2023).

"Dalam kesempatan ini, kami mengajak kepada kita semua berdoa kepada Allah agar merahmati bangsa ini, agar mengangkat dari berbagai masalah," kata Anies.

"Oleh karena itu, saya mengajak kepada kita semua, mari kita angkat tangan kita sama-sama dan bantu aminkan doa saya," imbuhnya.

Dalam doanya, Anies meminta agar beban masyarakat Indonesia menjadi ringan. Dia juga meminta agar harga-harga bahan pokok tak melambung tinggi, namun terjangkau oleh rakyat.

Dia juga menyampaikan dalam doanya agar pelayanan publik di Indonesia menjadi lebih baik ke depannya.

"Mudahkanlah bagi kami mendapatkan layanan yang cepat, mudahkan lah kami berpindah-pindah menggunakan moda transportasi yang murah, mudahkanlah kami mendapatkan rumah, tempat berlindung dari hujan yang dekat dari kammi belajar, dekat dari kami bekerja, dekat dari tempat kami beraktivitas," ucap Anies dalam doanya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga mendoakan agar rakyat Indonesia terlepas dari lilitan utang piutang, terutama pinjaman online (pinjol).

Dia juga mendoakan agar pemerintah mampu menghadirikan layanan kesehatan yang merata di seluruh negeri.

"Ya Tuhan yang maha menghidupkan dan menyehatkan, sehatkanlah kami yang hari ini menderita sakit fisik, berikan kesembuhan yang paripurna, sehatkan dan bahagiakan jiwa dan batin kami, mampu kan kami mendapatkan pertolongan di saat darurat, mudahkan para pemimpin untuk menyediakan layakan dan bantuan kesehatan hingga ke pelosok negeri," ucapnya.

Selain mendoakan soal kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia, Aneis juga menyampaikan doa agar para jomlo segera mendapat pasangan dan jodoh yang menenangkan serta saling melengkapi.

"Terkhusus bagi anak-anak kami, jadikanlah kami pelindung dan pengayom bagi mereka. Jangan biarkan satu pun anak negeri ini merasakan kemiskinan yang menghimpit, jangan biarkan satu anak pun di negeri ini merasakan kekerasan yang menimbulkan sakit," kata Anies.

Rekomendasi