Gelar Pelatihan Jurkam Pemenangan Ganjar Pranowo, PDIP Undang Andika Perkasa dan Ketum Kadin Jadi Pembicara

| 17 Jul 2023 11:59
Gelar Pelatihan Jurkam Pemenangan Ganjar Pranowo, PDIP Undang Andika Perkasa dan Ketum Kadin Jadi Pembicara
Hasto Kristiyanto (Dok. PDIP)

ERA.id - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasyid akan menjadi pembicara dalam pelatihan juru kampanye pemenangan bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

Adapun pelatihan juru kampanye ini merupakan kolaborasi partai-partai pendukung Ganjar Pranowo yang digelar di iNews Tower, Jakarta, pada Senin (17/7) siang.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pelatihan juru kampanye ini juga akan menghadirkan pembicara dari pengamat politik, tim komunikasi yang mendampingi Presiden Joko Widodo, lembaga survei dan pakar komunikasi.

"Beberapa tokoh seperti mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Arsjad Rasyid juga akan menjadi pembicara dan sekaligus akan mendampingi Puan Maharani pada saat penutupan acara pelatihan jurkam," kata Hasto melalui keterangan tertulis, Senin (17/7/2023).

Dia mengatakan, pelatihan juru kampanye ini sudah digelar selama dua hari. Selama pelatihan membahas soal peta politik, strategi komunikasi yang efektif, serta strategi pemenangan Ganjar.

"Pelatihan Jurkam diikuti oleh perwakilan PDI Perjuangan, PPP, Perindo, Hanura dan utusan relawan pemenangan Ganjar Pranowo. Selain membangun militansi pemenangan, pembahasan peta politik terakhir dan juga strategi komunikasi efektif, segmentasi pemilih serta strategi pemenangan akan dibahas," ujarnya.

Pelatihan juru kampanye pemenangan Ganjar akan dibuka secara resmi sekitar pukul 14:00 WIB oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Rencananya Ganjar juga akan menghadiri pelatihan juru kampanye tersebut.

Sementara Sekjen Hanura Kodrat Syah, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PPP Gus Arwani, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto secara bergiliran akan menjadi moderator acara pelatihan Jurkam.

"Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibyo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta juga akan memberikan pengarahan dan penutupan akan dilakukan oleh Puan Maharani," kata Hasto.

Sebelumnya, nama Andika Perkasa dan Arsjad Rasyid disebut-sebut bakal dpilih sebagai ketua tim kampanye nasional Ganjar Pranowo.

Adapun Andika sempat menyampaikan siap menerima tugas apapun jika nantinya diberi kepercayaan menjadi ketua pemenangan nasional untuk Ganjar di Pilpres 2024.

Rekomendasi