Digoda Sekjen PDIP Jadi Cawapres Ganjar, Andika Perkasa: Saya Siap

| 18 Jul 2023 15:55
Digoda Sekjen PDIP Jadi Cawapres Ganjar, Andika Perkasa: Saya Siap
Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menggoda manta Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu dilontarkan Hasto saat Andika diundang sebagai pembicara di acara Pelatihan Juru Kampanye Ganjar di iNews Tower, Jakarta, Selaa (18/7/2023).

Awalnya, Hasto menyampaikan bahwa peluang Andika mendampingi Ganjar di Pilpres 2024 terbuka. Begitu juga peluang Andika menjadi ketua tim sukses pemenangan Ganjar.

"Jadi antara sebagai timses, kemudian opsi-opsi sebagai bakal calon wakil presiden itu juga masih terbuka buat Pak Andika ini kan pengalaman yang luas," kata Hasto.

Menanggapi hal tersebut, Andika yang berdiri di samping Hasto pun langsung menjawab bahwa dirinya siap apabila diminta menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

"Saya siap, apapun yang ditugaskan saya siap," kata Andia.

Adapun kehadirannya sebagai pembicara merupakan undangan dari Hasto. Dia mengaku bakal menyampaikan strategi untuk mengemas Ganjar sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat dan anak muda.

Selain itu, dia juga akan memaparkan cara-cara mengenalkan Ganjar lewat keberhasilan program kerjanya sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Karena materi yang saya berikan ini juga terpaksa harus spesifik kan, harus to the poin, titiknya apa ya memang akan membantu mas Ganjar untuk menambah suara," jelas Andika.

Rekomendasi