Gelar Pertemuan dengan Gerindra, PBB Bakal Sampaikan Sikap Dukung Prabowo di 2024

| 24 Jul 2023 13:11
Gelar Pertemuan dengan Gerindra, PBB Bakal Sampaikan Sikap Dukung Prabowo di 2024
Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra saat bertemu Prabowo Subianto. (Antara)

ERA.id - Partai Bulan Bintang (PBB) akan menggelar pertemuan dengan Partai Gerindra di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor mengatakan, pertemuan ini untuk menegaskan sikap politik partainya di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Partainya memutuskan akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres).

"Kami sudah menyepakati, DPP, untuk memberikan dukungan kepada Pak Prabowo sebagai capres untuk 2024-2029 yang mana pertemuan ini tentunya setelah kita bersepakat dan menetapkan beliau sebagai capres," kata Afriansyah.

Selain itu, pertemuan ini merupakan kunjungan balasan dari Partai Gerindra sekaligus membahas deklarasi Prabowo sebagai capres pada Hari Lahir (Harlah) ke-25 PBB pada akhir pekan ini.

"Kami akan melakukan sekaligus hari lahir PBB yang ke 25 dan Deklarasi capres dari PBB Pak Prabowo Subianto yang insyaallah tanggal 30 Juli hari minggu, tempatnya di BCD, Gedung ICE BSD," kata Afriansyah.

Lebih lanjut, menurutnya, Prabowo tidak hadir dalam pertemuan tersebut. Partai Gerindra hanya diwakili oleh Sekjen Ahmad Muzani dan Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad beserta sejumlah jajaran DPP Partai Gerindra lainnya.

Diketahui, Prabowo sedang mendampingi Presiden Joko Widodo ke Malang, Jawa Timur untuk rapat di PT Pindad.

"Hari ini menerima kedatangan tamu-tamu dari sahabat partai Gerindra, yang akan dipimpin oleh Pak Dasco dan Pak Ahmad Muzani," kata Afriansyah.

Sebagai informasi, Partai Gerindra telah menjalin kerja sama politik dengan PKB dengan memebentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Rekomendasi