PBB Dukung Prabowo di 2024, Gerindra: Bawa Gerbong Banyak

| 24 Jul 2023 18:11
PBB Dukung Prabowo di 2024, Gerindra: Bawa Gerbong Banyak
Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen PBB Afriansyah Noor. (Antara)

ERA.id - Partai Bulan Bintang (PBB) secara langsung menyampaikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan itu disampaikan dalam pertemuan antar dua partai tersebut.

Mendapat dukungan dari PBB, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade lantas menggoda Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor alias Ferry. Menurutnya, Ferry bukan hanya sekjen saja, tetapi juga Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) dan ketua salah satu organisasi relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi).

"Sebenarnya Pak Ferry ini bukan hanya sebatas Sekjen PBB tapi, ketua relawannya Pak Jokowi. Dan juga beliau wakil menterinya Pak Jokowi," kata Andre dalam pertemuan di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Dia lantas mengatakan, dengan deretan jabatan itu, dipastikan dukungan PBB kepada Prabowo untuk Pilpres 2024 sudah mendapat restu dari Presiden Jokowi.

"Berarti beliau hadir di sini juga membawa restu Pak Jokowi," kata Andre yang disambut tawa dan tepuk tangan.

Sementara Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokman menambahkan, Sekjen PBB tak hanya mengepalai ratusan kader partai saja untuk mendukung Prabowo. Tetapi juga gerbong-gerbong relawan Jokowi.

"Teman-teman wartawan tulis ya, ini (Ferry) selain sekjen PBB juga wamen juga ketua relawannya pak Jokowi. Jadi gerbongnya yang dibawa banyak," ujar Habiburokhman.

Sebagai informasi, Partai Gerindra telah menjalin kerja sama politik dengan PKB dengan memebentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Adapun PBB berencana mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo secara terbuka saat perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-25 PBB pada Minggu (30/7) di ICE BSD, Tangerang.

Tags :
Rekomendasi