Deklarasi Dukung Prabowo di 2024, PBB Bakal Undang Jokowi

| 24 Jul 2023 23:00
Deklarasi Dukung Prabowo di 2024, PBB Bakal Undang Jokowi
Prabowo Subianto dan Jokowi (Antara)

ERA.id - Partai Bulan Bintang (PBB) berencana mengundang Presiden Joko Widodo dalam perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-25, sekaligus mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor alias Ferry mengatakan, acara akan digelar di ICE BSD, Tangerang pada Minggu (30/7).

"Insyaallah acaranya kita juga mengundang bapak presiden dan konfirmasi terakhir surat sudah kita layangkan kepada bapak presiden. Semoga beliau berkenan hadir," kata Ferry di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Dia mengatakan, PBB sengaja mendeklarasikan Prabowo sebagai capres bertapatan dengan Harlah ke-25, karena ingin menunjukan keseriusan mengusung Prabowo.

"Kita bersepakat dan menetapkan beliau sebagai capres kami akan melakukan sekaligus hari lahir PBB yang ke 25 dan deklarasi capres dari PBB Pak Prabowo Subianto," ucap Ferry.

"Insyaallah akan dihadiri oleh ketua DPW seluruh Indonesia PBB, dan akan 38 DPW, dan akan dihadiri juga oleh DPC Jabodetabek terutama DPW Banten, DKI dan Jabar," imbuhnya.

Sebelumnya, Ferry mengaku PBB sudah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo untuk mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Insyaallah, dukungan kami ke Pak Prabowo akan direstui Pak Jokowi sebagai calon presiden RI," katanya.

"Dukungan PBB tanpa syarat, mutlak. Dan itu restu dari Jokowi, saya klaim itu saja," tegas Ferry.

Rekomendasi