PAN Sebut Proposal Erick Thohir Jadi Cawapres Sudah Semakin Jelas, Dipilih Ganjar Atau Prabowo?

| 25 Jul 2023 22:30
PAN Sebut Proposal Erick Thohir Jadi Cawapres Sudah Semakin Jelas, Dipilih Ganjar Atau Prabowo?
Lustrasi - Presiden Joko Widodo menghadiri rapat pimpinan nasional PAN (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan, proposal partainya mengajukan nama Menteri BUMN Erick Thohir sudah ada kemajuan. Dia mengklaim sudah semakin mendekati kesepakatan.

Diketahui, PAN mengajukan Erick sebagai cawapres kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

"Jadi beberapa pembicaraan yang mengarah kesepakatan sudah ada, sudah ada semacam kemajuan yang signifikan," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Dia mengklaim, sudah ada satu capres yang dipastikan bakal memilih Erick Thohir sebagai cawapresnya. Terlebih setelah didukung oleh sejumlah sinyal belakangan ini.

"Saya melihat dan memantau, mengikuti sinyal itu lebih condong ke saah satu capres," ucapnya.

Disinggung siapa yang paling kuat antara Ganjar atau Prabowo yang bakal memilih Erick sebagai cawapres, Yandri enggan membocorkannya.

Dia hanya mengatakan bahwa sudah ada kecenderungan merapat ke salah satu capres. Namun memang belum ada keputusan final.

"Di antara dua ini kecenderungannya sudah agak ada perbedaan antara Pak Ganjar dan Prabowo. Kemarin saya bilang sama kuat, sekarang sudah mulai ada perbedaan sinyal itu sudah menguat ke salah satu capres," kata Yandri.

"Saya enggak punya hak mengumumkan atau mengatakan finalisasi capres mana yang diusung PAN dan Bang Erick berpasangan dengan siapa," pungkas wakil ketua MPR RI itu.

Rekomendasi