Bertemu Relawan Jokowi, Gibran: Acaranya Makan Siang, Bukan Memberi Arahan

| 27 Jul 2023 13:54
Bertemu Relawan Jokowi, Gibran: Acaranya Makan Siang, Bukan Memberi Arahan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bertemu sejumlah relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) sembari makan siang di sebuah rumah makan, di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2023).

Di hadapan para relawan Jokowi, dia menegaskan pertemuan hari ini hanya untuk makan bersama. Bukan membicarakan politik, apalagi memberi arahan terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dia juga menegaskan, tidak semestinya memberikan arahan. Sebab, pertemuan ini bersama relawan Jokowi, bukan relawannya.

"Bapak ibu semua, acara hari ini hanya makan-makan saja. Saya tidak akan memberikan pengarahan. Arahannya bukan dari saya. Bapak ibu semua relawan pak Jokowi, bukan relawan Gibran," kata Gibran.

Lebih lanjut, putra sulung Presiden Jokowi itu juga meminta agar para relawan pendukung ayahnya jangan terlalu memikirkan nasib karier politiknya ke depan.

Dia meminta para relawan Jokowi lebih baik fokus pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dan menunggu arahan langsung dari Jokowi.

"Bapak ibu juga enggak perlu memikirkan nasib saya. Kita fokus dulu di pilpres. Kalau saya gampang. Kalau saya gampang," kata Gibran.

"Bapak ibu tunggu saja arahan dari pak Jokowi," imbuhnya.

Terpisah, Gibran menegaskan kehadirannya ini bukan untuk mengarahkan para relawan Jokowi untuk mendukung calon presiden tertentu. Dia mengaku tak punya kapasitas memberikan arahan.

"Nggak gimana-gimana. Hari ini kita makan doang ya. Nggak ada arahan-arahan. Emangnya saya siapa ngarah-ngarahin orang," jelasnya.

Adapun ada sejumlah organ relawan yang hadir dalam acara makan siang bareng Gibran hari ini. Yaitu, Rejo, Arus Bawah Jokowi (ABJ), Josmart, Samawi, Bara JP, Pertiwi Indonesia, Sedulur Jokowi, Kornas Jokowi, dan Sajojo.

Rekomendasi