Jokowi Akhirnya Tentukan Arah Dukungan ke Satu Capres, PDIP: Haikul Yakin itu Ganjar Pranowo

| 29 Jul 2023 13:28
Jokowi Akhirnya Tentukan Arah Dukungan ke Satu Capres, PDIP: Haikul Yakin itu Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Dok. Antara)

ERA.id - PDI Perjuangan meyakini Presiden Joko Widodo mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini merespons pernyataan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang mengatakan bahwa Presiden Jokowi sudah mendukung capres tertentu.

"Haikul yakin, itu Pak Ganjar Pranowo," tegas Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2023).

Dia lantas memamerkan keseriusan Presiden Jokowi dalam membantu pemangan Ganjar. Salah satunya dnegan membentuk dan menugaskan tim tujuh untuk mengatur strategi komunikasi dan narasi besar Ganjar yang disapkan sebagai penerusnya.

Lagipula, menurutnya wajar apabila Presiden Jokowi sudah punya capres untuk didukung di Pilpres 2024. Sebab, seluruh masyarakat Indonesia akan menetapkan pilihannya pada satu capres tertentu.

"Dengan proses itu tentu saja kita berharap bahwa hubungan sejarah, emosional bonding yanng sangat kuat itu pada akhirnya Pak Jokowi akan memberikan dukungan," kata Hasto.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku, Presiden Joko Widodo sudah menentukan arah dukungan terhadap salah satu bakal calon presiden (bacapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Namun, Gibran enggan mengungkapkan siapa capres yang didung Presiden Jokowi.

"Sudah (ada arah dukungan ke satu capres). Ya nanti saja lah," kata Gibran di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (27/7).

Rekomendasi