Prabowo Ajak Bersaing Secara Sehat, Ini Tanggapan Ganjar Pranowo

| 29 Jul 2023 20:44
Prabowo Ajak Bersaing Secara Sehat, Ini Tanggapan Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo sepakat dengan ajakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bersaing secara sehat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ya iyalah. Ya kita kalau harus bersaing, ya harus bersaing sehat," kata Ganjar saat ditemui di Post Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (29/7/2023).

Oleh karena itu, sejak awal Ganjar kerap menegaskan agar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 jangan sampai diisi dengan politik identitas dan saling melemparkan berita bohong.

"Maka dari dulu kita enggak mau ada politik identitas, ada hoaks. Kan itu sehat," katanya.

Oleh karenanya, dia mengapresiasi apabila banyak pihak yang mulai memiliki kesadaran yang sama agar Pemilu 2024 berjalan sehat.

"Ya terima kasih kalau semua sudah sadar," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku memiliki hubungan baik dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hal itu menanggapi momen mesranya saat bertemu Ganjar ketika menghadiri acara Belajaraya 2023 bertajuk "Ambil Peran Dalam Pendidikan".

Selain itu, kedekatannya dengan Ganjar juga menjadi tanda bahwa keduanya akan bersaing secara sehat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia menegaskan bahwa pesta demokrasi mendatang harus diwarnai dengan suasana politik kekeluargaan.

"Kita bersaing dengan sehat, bersaing dengan semangat, bersaing dengan kekeluargaan, persaudaraan, bahwa politik di indonesia harus politik kekelurgaan, politik di antara saudara," kata Prabowo.

Diketahui, Ganjar diusung PDI Perjuangan sebagai bakal calon presiden (bacapres). Sementara Partai Gerindra juga kembali mencalonkan Prabowo sebagai capres pada Pilpres 2024

Rekomendasi