Dikunjungi Prabowo, PSI: Kalau Partai Lain Kita yang Diminta Datang Bahkan Sampai Merangkak

| 02 Aug 2023 20:00
Dikunjungi Prabowo, PSI: Kalau Partai Lain Kita yang Diminta Datang Bahkan Sampai Merangkak
Prabowo Subianto saat berkunjung ke Kantor DPP PSI (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan sejumlah jajaran elite partainya menyambangi Kantor DPP PSI di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Pertemuan antara Partai Gerindra dan PSI berlangsung selama kurang lebih satu jam.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan, kunjungan Prabowo suatu kehormatan bagi partainya. Apalagi, menteri pertahanan itu kerap digadang-gadang sebagai calon presiden (capres) 2024 terunggul.

"Kami hari ini kedatangan tamu kehormatan, seorang Menhan, seorang capres yang disebut-sebut oleh sejumlah lembaga survei sebagai front runner capres 2024, berkenan hadir mengunjungi kantor kecil PSI," kara Grace.

PSI juga merasa terhormat dengan kedatangan Partai Gerindra. Sebab, Gerindra merupakan partai pemenang kedua pada Pemilu 2019 lalu, tapi mau datang mengunjungi PSI yang merupakan partai pendatang baru.

"Sebuah partai yang belum sampai di parlemen di pemilu yang lalu, suara PSI baru 1,89 parsen. Isinya juga anak-anak bocil, bocil-bocil ingusan, tapi partai kedua pemenang kedua pemenang pemilu berkenan datang, mendatangi," kata Grace.

Grace mengatakan, sikap Partai Gerindra terhadap PSI sangat berbeda dengan partai politik besar lainnya.

Dia lantas menyinggung, jika partai lainnnya, justru yang meminta PSI datang bahkan kalau perlu sampai merangkak.

"Kalau di tempat lain mungkin kita yang diminta ke sana, kalau perlu sambil merangkak. Kalau di sini malah pak Prabowo yang berkenan hadir mendatangi kami di kantor PSI," kata Grace.

Menurutnya, hal itu menunjukan kerendahan hati seorang Prabowo serta sifat menghargai terhadap siapapun.

"Buat kami, ini sebuah kehormatan dan menunjukkan bahwa pak prabowo adalah seorang yang rendah hati, seorang tokoh besar yg mau merespect siapapun orangnya, apakah dia partai besar atau kecil," ucapnya.

Rekomendasi