Terima Kedatangan PSI di Kertanegara, Prabowo Ngaku Punya Kesamaan Visi Dengan Kaesang

| 12 Oct 2023 19:45
Terima Kedatangan PSI di Kertanegara, Prabowo Ngaku Punya Kesamaan Visi Dengan Kaesang
Prabowo Subianto dan Kaesang Pangarep (Dok Istimewa)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan jajaran DPP PSI di kediamannya Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2023).

Dia mengatakan, silaturahmi PSI ini merupakan kunjungan balasan. Sebelumnya, jajaran Partai Gerindra sudah lebih dulu menyambangi markas partai berlambang mawar itu.

"Bisa dikatakan, ini adalah pertemuan kedua secara formal. Yang terdahulu, saya datang ke tempat PSI dan hari ini mereka datang ke saya," ucap Prabowo.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup selama sekitar satu jam itu, Prabowo mengaku banyak bertukar plikiran dengan Kaesang. Dia junga mengklaim memiliki kesamaan visi dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

"Tadi di dalam berbincang-bincang, bertukar pikiran tentang situasi kebangsaan. Ada Kesamaan visi, kita menghendaki suatu politik dan gaya demokrasi yang sejuk, yang penuh persahabatan, kekeluargaan, kerukunan dan persatuan," kata Prabowo.

Di tengah tahun politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Menteri Pertahanan itu menginginan persaingan berlangsung secara sehat.

"Perbedaan pandangan dan pendapat aladah bagian dari demokrasi yang kita inginkan suatu persaingan yang sehat dan penuh keakraban," katanya.

Sementara Kaesang menambahkan, pertemuan ini merupakan silaturahmi antar ketua umum partai politik.

"Tadi beliau juga bilang, kalau di luar saya memang menteri, kamu anaknya Pak Presiden, tapi di sini kita sama, sama-sama ketua umum parpol di Indonesia," kata Kaesang.

PSI, kata Kaesang, juga mendapat dukungan moril dari Prabowo supaya pada 2024 mendatang berhasil lolos ke parlemen.

Lebih lanjut, dia mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Prabowo dan jajaran DPP Partai Gerindra pada sore hari ini.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih untuk Pak Ketua Umum dan jajaran Gerindra yang lain, karena sambutannya tadi sangat meriah sekali. Jujur kami tadi teman2 dari PSI sangat terharu, karena mars PSI didengunkan di depan rumahnya Bapak, terima kasih Pak sekali lagi," ucapnya.

Sebagai informasi, Prabowo menyambut meriah kedatangan Kaesang dan jajaran DPP PSI di kediamannya.

Secara khusus Prabowo menghadirkan marching band dan memainkan lagu mars PSI saat kedatangan Kaesang.

Rekomendasi