Apa Kabar Bharada E yang Menembak Brigadir J hingga Tewas?

| 09 Aug 2023 09:50
Apa Kabar Bharada E yang Menembak Brigadir J hingga Tewas?
Richard Eliezer alias Bharada E.

ERA.id - Pengacara Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Ronny Talapessy menerangkan, kliennya dalam kondisi sehat ketika keluar dari penjara.

Bharada E yang jadi terpidana kasus pembunuhan berencana Brigadir J sekaligus mantan ajudan Ferdy Sambo itu, kini bersama keluarganya.

"Sudah keluar (penjara) dan sekarang sedang bersama keluarga," kata Ronny Talapessy kepada wartawan, Rabu (9/8/2023).

Sebelumnya, Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkumham, Rika Aprianti mengungkapkan Richard Eliezer telah bebas dari penjara per Jumat (4/8) silam.

"Betul, per tanggal 4 Agustus kemarin Eliezer sudah menjalani program Cuti Bersyarat (CB), dan telah berubah statusnya dari narapidana menjadi klien pemasyarakatan," kata Rika Aprianti kepada wartawan, Selasa (8/8) kemarin.

Richard divonis 1,5 tahun penjara di kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Untuk mantan atasannya yakni Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, divonis hukuman mati dan penjara 20 tahun.

Sementara Bripka Ricky Rizal Wibowo (Bripka RR) divonis penjara 13 tahun. Untuk Kuat Ma'ruf divonis penjara 15 tahun.

Keempat terdakwa ini mengajukan kasasi usai bandingnya ditolak Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta. MA pun mengabulkan kasasi seluruh terdakwa ini.

Ferdy Sambo tak jadi divonis hukuman mati, melainkan dipenjara seumur hidup. Untuk Putri menjadi dipenjara 10 tahun.

MA mengubah vonis penjara Ricky Rizal dari 13 tahun menjadi 8 tahun. Untuk vonis penjara Kuat Ma'ruf disunat dari 15 tahun menjadi 10 tahun.

Rekomendasi