Koalisi Perubahan 'Cek Toko Sebelah' Sebelum Umumkan Bacawapres Anies

| 10 Aug 2023 15:23
Koalisi Perubahan 'Cek Toko Sebelah' Sebelum Umumkan Bacawapres Anies
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. (Antara)

ERA.id - Anggota Tim Delapan Koalisi Perubahan Willy Aditya mengatakan, bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Anies Baswedan menunggu momentum yang tepat.

"(Nama bacapres) sudah ada di kantong Mas Anies. Ya kita tunggu kapan 'kantong Doraemonnya' dibuka, jadi tentu butuh elemen surprise, butuh momentum," kata Willy di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023).

Menurutnya, situasi politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masih penuh dinamika. Tak hanya Anies, kandidat bacawapres lainnya juga belum ada yang mendeklarasikan bacawapresnya. Oleh karena itu, Koalisi Perubahan juga tak perlu terburu-buru mengumumkan.

"Toh capres yang lain juga masih adem ayem, belum ada juga pergerakan, ini sebuah proses dinamika yang harus kita lewati dan kita lewati lah bersama-sama, tentu dinamikanya ada pasang surutnya, ada gelombangnya," ucapnya.

Dia tak menampik, Koalisi Perubahan menunggu pergerakan dari koalisi lainnya sebelum mengumumkan pasangan bacapres-bacawapres yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Toh tidak mungkin bergerak tanpa melihat juga toko sebelah ya, jadi ya toko sebelah ya masih tutup juga ya, gitu," ucap Willy.

Rekomendasi