Jelang Golkar dan PAN Gabung KKIR, Prabowo Kumpulkan Elite Partai Gerindra

| 13 Aug 2023 09:45
Jelang Golkar dan PAN Gabung KKIR, Prabowo Kumpulkan Elite Partai Gerindra
Wakil Ketua Komisi III Habiburokhman memberikan keterangan di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat malam (14/7/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memanggil sejumlah elite partainya ke kediamannya, di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Minggu (13/8).

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. Namun, dia tak mengonfirmasi apakah pertemuan elite Partai Gerindra dengan Prabowo berkaitan dengan rencana bergabungnya Partai Golkar dan PAN ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Saya tidak tahu secara persis, tapi pagi ini saya dan beberapa pengurus DPP dipanggil ke K4, sepertinya ada agenda yang sangat penting," kata Habiburokhman kepada wartawan, Minggu (13/8/2023).

Meski begitu, dia berharap semakin banyak partai politik parlemen yang bergabung dengan KKIR dan mendukung pencapresan Prabowo.

"Kami mohon doa, mudah-mudahan ada kabar baik yakni bertambahnya partai politik parlemen menjadi pendukung Pak Prabowo Presiden 2024," kata Habiburokhman.

"Kami memang terus ikhtiar memperbesar basis pendukung Pak Prabowo agar kerja-kerja pemenangan bisa lebih tertata lagi," imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid membenarkan Partai Golkar dan PAN bakal bergabung ke KKIR.

"Insyaallah, Golkar dan PAN akan bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), " kata Jazilul.

Dia juga membenarkan bahwa deklarasi Golkar dan PAN merapat ke KKIR akan dilakukan pada hari ini.

"Insyaallah benar," ucapnya.

Dari agenda yang beredar, Golkar dan PAN bakal menyatakan bergabung dengan KKIR dan medukung pencapresan Prabowo.

Rencananya, deklarasi akan dihadiri oleh Prabowo, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN Zulfikli Hasan.

Rekomendasi