Megawati Soekarnoputri: Di Bawah Kepemimpinan PDIP, Indonesia Bebas dari Kemiskinan

| 25 Aug 2023 22:41
Megawati Soekarnoputri: Di Bawah Kepemimpinan PDIP, Indonesia Bebas dari Kemiskinan
Megawati Soekarnoputri (tangkapan layar)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengintruksikan kadaernya untuk bergerak memenangkan partai dan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dia menegaskan, kemenangan PDIP ke depan akan mewujdukan Indonesia bebas dari kemiskinan.

Hal itu disampaikan dalam pidatonya secara virtual di acara 'Apel Siaga Capres dan Pileg 2024 PDI Perjuangan Jawa Tengah', di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8/2023) malam.

"Di bawah kepemimpinan PDI Perjuangan ke depan Indonesia yang bebas dari kemiskinan pasti dapat diwujudkan dengan kemiskinan ekstrem 0 persen," kata Megawati.

Dia menegaskan, dengan memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo, maka mandat konstitusi terkait fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara juga dapat terwujud.

"Dengan memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar pranowo, maka komitmen terhadap fakir miskin dan anak-anak terlantar untuk dipelihara negara benar-benar dapat dilakukan," tegasnya.

Dia berharap kemenangan PDIP bisa dipelopori dari Jawa Tengah yang merupakan kandang banteng dan basis paham Soekarnoisme. Tapi kemenangan ini hanya bisa diraih dengan turun ke bawah bertemu rakyat.

“Sebab kita semua percaya ketika kita hadir tanpa menjaga jarak dengan rakyat, namun dengan menyatu dalam urat nadi kehidupan rakyat maka itulah jalan kemenangan,” tegas Presiden RI ke-5 RI itu.

Tak sampai di sana, Megawati juga berpesan seluruh kadernya harus mengerjakan tugasnya secara konkret. Jangan ada pamrih untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Karmanye vadikaraste mafalesu kadatjana, kerjakanlah tugasmu dengan rasa tanggung jawab tanpa menghitung untung rugi, tanpa bertanya-tanya apa nanti akibatnya,” pungkasnya.

Rekomendasi