Alasan Dewan Syura PKB Sambut Baik Tawaran Kerja Sama Dengan NasDem

| 01 Sep 2023 13:01
Alasan Dewan Syura PKB Sambut Baik Tawaran Kerja Sama Dengan NasDem
Bendera PKB. (Antara)

ERA.id - Dewan Syura PKB menyambut baik tawaran kerja sama dengan Partai NasDem, khususnya menduetkan Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskadar.

Wakil Ketua Dewan Syura PKB Andi Muawiyah Ramly mengatakan, dinamika rapat dengan Dewan Tanfidz terkait tawaran NasDem berlangsun cukup alot.

"Jadi kita rapat meskipun alot tadi seperti yang disampaikan bahwa Dewan Syura menyambut baik tawaran dari NasDem," kata Andi di Jakarta, Jumat (1/9/2023).

Alasan pihaknya menyambut baik tawaran NasDem karena memperimbangkan segala upaya untuk memajukan Cak Imin sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Namun, selama satu tahun berkoalisi dengan Partai Gerindra, Cak Imin dan PKB justru tak mendapat kejelasan apapun. Oleh karena itu, tawaran dari partai politik lain dipertimbangkan.

"Tentu saja karena kita kan selama ini sudah melakukan beberapa hal, seperti anda semua tahu. Karenanya tentu saja ini tidak ada pembicaraan keluar dari koalisi atau apa, tapi tetap akan melakukan sesuatu untuk martabat partai PKB," kata Andi.

Adapun pada sore hari ini, DPP PKB akan kembali menggelar rapat untuk memfinalisasi tawaran Partai NasDem. Termasuk rencana deklarasi Anies-Cak Imin.

Rapat akan digelar di Graha Gus Dur, Surabaya, Jawa Timur.

"Rapat pleno ini akan kita finalkan di Surabaya nanti. Jadi tentang kapan deklarasi, kapan apa, atau keputusan stelah berkonsultasi dengan kiai-kiai yang diperluas, tentu saja nanti sore," pungkasnya.

Rekomendasi