AHY: Selamat Kepada Anies dan Muhaimin, Semoga Sukses

| 04 Sep 2023 13:10
AHY: Selamat Kepada Anies dan Muhaimin, Semoga Sukses
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Gabriella/ERA)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskadar yang baru saja mendeklarasikan sebagai pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden. Dia pun medoakan keduanya sukses di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Adapun ini merupakan kemuculan perdana AHY di depan publik setelah Partai Demokrat merasa dikhianati oleh Anies dan Partai NasDem.

"Saya ucapkan selamat kepada bapak Anies Rasyid Baswedan dan bapak Muhaimin Iskandar yang baru saja mendeklarasikan sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2024 ke depan. Semoga sukses," kata AHY dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023).

AHY juga menegaskan sudah ikhlas dan memaafkan peristiwa pengkhianatan yang dilakukan terhadap Partai Demokrat.

Partai Demokrat, kata AHY, siap menyongsong peluang politik yang lebih baik ke depannya.

"Mari kita buka lembaran baru ke depan, kita harus segera move on," kata AHY.

"Hari ini, kami, keluarga Partai Demokrat dengan berbesar hati, dengan kerendahan hati menyatakan move on dan siap menyongsong peluang-peluang baik di depan," tegasnya.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama perjalanan dengan Koalisi Perubahan banyak melakukan kesalahan.

"Saya pun sebagai manusia biasa tentu tidak liput dari kekurangan, mohon dimaafkan," ucapnya.

Sebagai informasi, Partai Demokrat resmi menarik diri dan keluar dari Koalisi Perubahan lantaran merasa terkhianati oleh Anies Baswedan dan Partai NasDem. Mereka dianggap telah mengambil keputusan sepihak tanpa melibatkan Partai Demokrat.

Sementara, pada Sabtu (2/9), Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar resmi mendeklarisikan diri sebagai pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden.

Deklarasi pasangan Anies-Muhaimin digelar di Hotel Majapahit, Surabaya.

Rekomendasi