AHY Sudah "Move On", Jubir Anies: Menunjukkan Kedewasaan

| 04 Sep 2023 17:05
AHY Sudah
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam konferensi pers di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023). ANTARA/Fath Putra Mulya.

ERA.id - Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said memuji sikap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengaku sudah ikhlas dan memaafkan kejadian belakangan ini. Menurutnya, sikap AHY menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik.

"Saya salut pada kedewasaan mas AHY," kata Sudirman kepada wartawan, Senin (4/9/2023).

"Sikap memaafkan dan mengajak seluruh kader untuk “move on” memberi signal yang menunjukkan kedewasaan politik, baik dari Ketua Umum Mas AHY maupun seluruh jajaran Partai Demokrat," imbuhnya.

Dia juga mengapresiasi sikap Partai Demokrat yang masih membuka pintu kerja sama untuk agenda-agenda bangsa ke depan.

"Kita patut mengapresiasi sikap dan kematangan Mas AHY dalam menghadapi suasana yang tidak mudah ini," ucapnya.

Dia mendoakan agar AHY bersama Partai Demokrat menemukan jalan terbaik untuk bersama-sama terus berkontribusi bagi perbaikan dan kebaikan Indonesia ke depan.

Menurutnya, pemilu dan pilpres hanya salah satu fragmen dalam bekerja sama mengelola bangsa dan negara.

"Bila dalam Pemilu belum bisa bekerja sama, masih banyak agenda-agenda besar yang dapat mempertemukan kedua tokoh muda ini," ucap Sudirman.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskadar yang baru saja mendeklarasikan sebagai pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden. Dia pun medoakan keduanya sukses di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya ucapkan selamat kepada bapak Anies Rasyid Baswedan dan bapak Muhaimin Iskandar yang baru saja mendeklarasikan sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2024 ke depan. Semoga sukses," kata AHY dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023).

AHY juga menegaskan sudah ikhlas dan memaafkan peristiwa pengkhianatan yang dilakukan terhadap Partai Demokrat.

Partai Demokrat, kata AHY, siap menyongsong peluang politik yang lebih baik ke depannya.

"Mari kita buka lembaran baru ke depan, kita harus segera move on," kata AHY.

"Hari ini, kami, keluarga Partai Demokrat dengan berbesar hati, dengan kerendahan hati menyatakan move on dan siap menyongsong peluang-peluang baik di depan," tegasnya.

Rekomendasi