Polemik Isu Prabowo Tampar Wamen, Dahnil Anzar ke Buzzer dan "Produsen" Hoaks: Bersainglah dengan Jujur

| 19 Sep 2023 15:34
Polemik Isu Prabowo Tampar Wamen, Dahnil Anzar ke Buzzer dan
Dahnil Anzar Simanjuntak (Era.id)

ERA.id - Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak menanggapi isu Prabowo Subianto menampar dan mencekik wakil menteri (wamen). Ia mengimbau buzzer berhenti melakukan praktik yang merusak persaingan Indonesia.

"Kami hanya mengimbau agar buzzer dan para produsen hoaks berhenti melakukan praktik-praktik. Berhentilah merusak Indonesia dan persatuan, bersainglah dengan jujur," kata Dahnil kepada wartawan, Selasa (19/9/2023).

Ia mengatakan isu tersebut pun sudah dibantah langsung oleh Presiden Jokowi dan Kementan. Pihaknya juga sudah menyatakan isu tersebut hoaks dan fitnah.

"Sudah banyak orang bahkan tokoh yang ikut tebar fitnah berita itu," kata Dahnil.

Sebelumnya, Media sosial diramaikan kabar burung tentang seorang menteri mencekik wakil menteri di sebuah rapat kabinet. Dalam isu tersebut, menteri itu disebut-sebut berstatus sebagai calon presiden.

Isu ini diembuskan seorang pengguna Twitter lewat video yang menyebut isu ini muncul karena keramaian di sebuah grup percakapan. Dia menyebut ada anggota grup bertanya tentang isu seorang menteri mencekik dan menampar salah seorang wakil menteri sebelum rapat.

Menurut penuturan netizen tersebut, para menteri kemudian melerai menteri yang dinarasikan mencekik dan juga wakil menteri yang dicekik dan ditampar. Penutur isu ini menyebut dia mendapatkan cerita soal pencekikan itu sekitar 10 hari yang lalu dari informan yang merupakan staf yang hadir di rapat tersebut.

Rekomendasi