Jadi Ketum, Kaesang Targetkan PSI Lolos ke Senayan di 2024

| 26 Sep 2023 08:34
Jadi Ketum, Kaesang Targetkan PSI Lolos ke Senayan di 2024
Kaesang saat resmi mengumumkan bergabung dengan PSI (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarap menargetkan partainya lolos ke Senayan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu baru saja didapuk memimpin partai berlambang bunga mawar untuk lima tahun mendatang.

"Saya seorang yang optimis, tapi ya enggak usah muluk-muluk. Target saya ya, Insyaallah PSI lolos parlementary threshold empat persen, dan fraksi PSI akan ada di Senayan di 2024 nanti," kata Kaesang dalam pidatonya di Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

Kaesang lantas menyinggung banyak pihak yang mempertanyakan keputusannya bergabung dengan PSI yang notabene partai politik pendatang baru dengan perolehan suara kecil.

Namun, karena PSI adalah partai kecil itulah yang membuatnya tertarik.

"Kemarin di medsos ketika saya menerima KTA PSI, Kaesang kok masuk ke partai kecil, kenapa enggak masuk ke partai besar aja yang sudah ada di DPR?" katanya.

"Saya justru masuk PSI karena partai ini masih kecil, saya tertarik gabung PSI karena PSI belum ada di DPR, dan saya ingin berjuang bersama kawan-kawan semua di sini agar di 2024 PSI menjadi partai besar dan di 2024 akan ada di DPR RI," imbuh Kaesang.

Untuk mewujudkan hal tersebut, adik kandung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu siap memimpin konsolidasi PSI di seluruh nusantara.

"Partai ini surplus gagasan yang genuin dan brilian, hanya saja butuh energi yang berkali-kali lipat lebih besar. Agar egerginya itu tidak hanya menggema di kota-kota, tapi juga sampai ke pelosok desa. Insyaallah saya siap memimpin konsolidasi PSI ke seluruh nusantara," pungkasnya.

Rekomendasi