Gibran Tepis Megawati Cuek ke Kaesang: Jangan Percaya Hoaks, Beliau Sangat Baik Masih Terima Kami

| 15 Nov 2023 15:32
Gibran Tepis Megawati Cuek ke Kaesang: Jangan Percaya Hoaks, Beliau Sangat Baik Masih Terima Kami
Gibran dan Kaesang saat bertemu di KPU (Dok Gabriella Thesa Widiari/Era)

ERA.id - Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming menanggapi tudingan netizen soal ekspresi Ketua Umum PDIP Megawati saat ditemui Ketua Umum PSI di KPU. Megawati dituding cuek saat Kaesang ingin bersalaman.

"Tidak ada penolakan kok. Jangan percaya video hoaks, potongan-potongan (video) yang beredar di sosmed," kata di Balai Kota Solo, Rabu (15/11/2023).

Gibran menceritakan momen pertemuan pertama kalinya usai memutuskan diri sebagai cawapres Prabowo di Pilpres. Ia memastikan uluran tangannya dan Kaesang disambut Megawati.

"Waktu itu kondisi hujan, Ibu Mega datang waktu hujan reda, jadi datang terakhir masuk ke tempat acara. Posisi saya sudah duduk semua. Saya tahu Ibu baru datang, saya langsung salim ke beliau. Lalu Pak Prabowo dan Kaesang nyusul, (memberi) salam hormat," kata Gibran.

Ia melanjutkan, saat tahu Megawati datang ke tempat yang sudah disediakan KPU, ia berinisiatif untuk datang dan menyalimi Mega. Lalu disusul Prabowo dan Kaesang.

"Beliau (Megawati) sangat baik. Masih menerima kami, dari saya, Kaesang, Pak Prabowo, semua diterima nggak ada penolakan," ucap Gibran.

Adapun soal tudingan Megawati cuek saat Kaesang ingin salaman sambil duduk, ia menjelaskan hal itu bukanlah penolakan. Ia tetap mengklaim diterima dengan baik oleh Megawati.

"Kita memang dari dulu begitu dengan Bu Mega (salaman sambil jongkok). Nggak ada penolakan. Nggak mungkin ada penolakan. Jangan percaya video potongan yang beredar, nggak ada penolakan. Kami bertiga diterima dengan baik. Misalnya Pak Prabowo dengan Pak Sandi masih saling hormat. Tidak ada gimana-gimana, makan nasi liwet sama-sama dan suasana cair tidak ada penolakan. Adem-adem saja, makanya tiap saya ketemu relawan, TKN tidak perlu saling serang, tidak perlu dibakar dengan fitnah," katanya.

Saat ditanya terkait pertemuan ini, Gibran mengaku dirinya masih sangat menghormati Mega. Bahkan dia mendatangi untuk sungkem pada saat pertemuan pengambilan nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (14/11) lalu.

"Beliau orang yang saya hormati. Orang yang paling dituakan, otomatis saya sungkem dan salim sama beliau, termasuk adik (adik Gibran, Kaesang Pangarep yang merupakan Ketua Umum PSI)," kata Gibran.

Rekomendasi