Anies dan Cak Imin Bertemu Rizieq Shihab di Pertamburan, Ada Apa?

| 27 Sep 2023 22:28
Anies dan Cak Imin Bertemu Rizieq Shihab di Pertamburan, Ada Apa?
Anies Baswedan, HRS dan Muhaimin Iskandar (Dok Istimewa)

ERA.id - Pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Basweda dan Muhaimin Iskandar bertemu dengan Rizieq Shihab. Kebersamaan ketiganya terekam dari sejumlah foto yang beredar.

Dari foto yang beredar, Anies dan Cak Imin terlihat duduk mengapit Rizieq. Ketiganya terlihat tersenyum sumringah.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim membantah adanya pertemuan antara Anies-Cak Imin dengan Rizieq. Menurutnya, pasangan AMIN hanya sebatas menghadiri pernikahan salah satu anak Rizieq.

"Pertemuan tidak benar, tapi AMIN menghadiri pernikahan itu benar. Yang benar AMIN menghadiri pernikahan anak HRS," kata Hermawi kepada wartawan, Rabu (27/9/2023).

Dia kembali menegaskan, Anies dan Cak Imin tidak melakukan pertemuan dengan Rizieq melainkan hanya memenuhi undangan pernikahan saja.

Menurutnya, wajar saja seseorang hadir dalam pesta pernikahan, karena bagian dari silaturahmi.

"AMIN menghadiri pernikahan putri HRS, bukan membuat pertemuan dengan HRS. Menghadiri undangan adalah bagian dari silaturahmi yang baik buat sesama anak bangsa," kata Hermawi.

Adapun Anies dan Cak Imin menghadiri pernikahan Syarifah Fairuz Syihab dengan Sayyid Muhammad Bagir Alathas, yang berlangsung di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (27/9) malam.

Senada, pengacara Rizieq juga mengatakan bahwa kehadirian Anies dan Cak Imin hanya sebatas menghadiri pernikahan putri keenam Rizieq sekaligus perayaan Maulid Nabi 1445 Hijriah.

"Benar. Acara pernikahan putri keenam HRS bernama Fairuz Syihab dengan Muhammad Bagir Alathas. Sekaligus Maulid Nabi SAW 1445 H," kata Yanuar.

Rekomendasi