Anies dan Cak Imin Bertemu Habib Rizieq di Petamburan, Novel Bamukmin Tegaskan Tak Ada Dukungan Politik

| 28 Sep 2023 11:09
Anies dan Cak Imin Bertemu Habib Rizieq di Petamburan, Novel Bamukmin Tegaskan Tak Ada Dukungan Politik
Anies dan Cak Imin bertemu Habib Rizieq di Petamburan. (Foto: Istimewa)

ERA.id -  Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengatakan, pasangan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin hanya sekedar menghadiri pernikahan putri keenam Habib Rizieq Shihab sekaligus merayakan Maulid Nabi SAW 1445 Hijriah.

Dia menegaskan, tidak ada dukungan politik terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"(Anies dan Cak Imin) hanya menghadiri Maulid dan pernikahan putri Imam Besar Habib Rizieq Syihab dan undangan sifatnya umum terbuka, siapa saja boleh hadir, dan tidak ada dukung mendukung apa pun," kata Novel saat dikonfirmasi, Kamis (28/9/2023).

Dia mengatakan, urusan dukungan politik Habib Rizieq akan dibahas dalam forum Itjima Ulama setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024.

"Seperti apa yang disampaikan oleh pimpinan tertinggi Majelis Syura Pusat FPI yaitu Buya KH Ahmad Qurtubi dan diaminni oleh Imam Besar Habib Rizieq Syihab bahwa untuk arah politik harus menunggu Ijtima Ulama setelah capres dan cawapres ditetapkan secara resmi oleh KPU," ucap Novel.

Sebelumnya, beredar foto pertemuan atara Anies-Cak Imin dan Habib Rizieq Syihab. Dari foto yang beredar, Anies dan Cak Imin terlihat duduk mengapit Habib Rizieq. Ketiganya terlihat tersenyum sumringah.

Belakangan diketahui, Anies dan Cak Imin hanya sekedar menghadiri pernikahan Syarifah Fairuz Syihab dengan Sayyid Muhammad Bagir Alathas, yang berlangsung di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (27/9) malam.

Rekomendasi