Mahfud MD dan Khofifah Masuk Bursa Cawapres, Ini Respon Ganjar Pranowo

| 29 Sep 2023 14:46
Mahfud MD dan Khofifah Masuk Bursa Cawapres, Ini Respon Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo. (Antara)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo angkat bicara soal Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Menkopolhukam Mahfud MD yang disebut-sebut menjadi kandidat terkuat sebagai pasangannya di Pilpres 2024. 

Ganjar tak membantah jika dua nama tersebut menguat sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi dirinya.

"Ya, semua isunya menguat karena kita mau bahas pangan," kata Ganjar menjelang acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023).

Dikabarkan, nama Khofifah dan Mahfud MD sudah masuk ke dalam kantong Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Kedua nama tersebut sudah dibahas dan dikonsultasikan dengan para ketua umum partai politik pendukung Ganjar dan Presiden Joko Widodo.

Diketahui acara Rakernas ke-IV PDIP bertema 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'. Dijadwalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), akan memberikan pidatonya.

Sebelumnya, pada Senin (25/9), Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pihaknya masih menentukan momen yang tepat untuk mengumumkan pendamping bakal capres Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Hasto mengatakan partainya masih akan mempertajam narasi tentang masa depan Indonesia yang nantinya akan diusung oleh Ganjar dan pendampingnya. Ia menyebut bahwa pendamping Ganjar di Pilpres 2024 mungkin saja bisa perempuan.

"Jadi skala prioritas sekarang adalah mempertajam narasi tentang masa depan Indonesia yang akan diusung oleh Pak Ganjar dan Mister X nya dan kemudian juga bisa Miss X, gitu kan," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat pada Senin (25/9).

Hasto mengatakan bahwa partainya tak menutup kemungkinan terkait pendamping Ganjar di Pilpres 2024 adalah perempuan.

Rekomendasi