Bandingkan Peneliti BRIN dengan Kader PDIP, Megawati: Sama-Sama Jarang Turun ke Bawah

| 01 Oct 2023 17:32
Bandingkan Peneliti BRIN dengan Kader PDIP, Megawati: Sama-Sama Jarang Turun ke Bawah
Tangkapan layar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Youtube PDI Perjuangan)

ERA.id - Ketua Umum PDIP sekaligus Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri membandingkan antara kadernya dan para peneliti BRIN dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di Kemayoran, Jakarta.

Menurut putri dari presiden pertama Indonesia itu, baik peneliti BRIN maupun kader PDIP sama-sama teoritis dan jarang turun ke bawah.

Awalnya, dalam pidato penutupnya, Megawati menyinggung soal masalah pangan dan stunting di Indonesia. Ia lalu menyarankan ibu-ibu yang punya anak perempuan agar menikahkan anak mereka dengan pria yang tinggi, ganteng, dan punya IQ tinggi.

"Nanti yang keluar produknya pasti juga keren," ucapnya, Minggu (1/10/2023). 

Menurutnya, orang-orang ber-IQ tinggi punya sinar mata yang berbeda dan enak diajak mengobrol. Ia sendiri senang mengobrol dengan para peneliti di BRIN karena mereka pintar-pintar.

"Peneliti di BRIN itu 10.000, kalau ditanyain cepet jawab," ujarnya. "Tapi masih ada kelemahannya, sama juga kayak kalian. Kamu sudah menjalankan di lapangannya itu kapan? di mana? Jadi (mereka) teoritis. Saya nggak mau, ini mesti turun ke bawah."

PDIP menggelar Rakernas IV pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 di kawasan Kemayoran, Jakarta. Adapun, tema Rakernas IV PDIP adalah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.

Rekomendasi